Cara Mengatasi Mapel UKG Tidak Muncul di dalam Program Sekolah Bergerak Tahun 2021

- 7 Maret 2021, 21:22 WIB
/

PR Metro Lampung News-- Simak cara mengatasi mapel atau mata pelajaran UKG tidak muncul di dalam Program Sekolah Penggerak tahun 2021.

Sekolah Penggerak mampu mendemonstrasikan kepemimpinan pembelajaran terutama dari kepala sekolah beserta guru. Inilah cara mengatasi mapel UKG tidak muncul di dalam program Sekolah Penggerak tahun 2021.

Perlu diketahui Kemendikbud berkomitmen meningkatkan kualitas hasil belajar siswa di seluruh Indonesia dengan menghadirkan Sekolah Penggerak.

Pelaksanaan Program Sekolah Penggerak dilakukan secara bertahap dan terintegrasi melalui dengan pendaftaran melalui laman sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/pendaftaran-sekolah-penggerak dengan mengisi biodata, esai dan mengunggah dokumen yang disyaratkan.

Ketika sudah masuk dalam dasbor akun (Kepala Sekolah), selanjutnya pastikan bahwa data kepala sekolah sudah sesuai dengan data Dapodik untuk melanjutkan ke tahap pengisian data selanjutnya.

Misalnya kalau pada data Kepala Sekolah ditemukan masalah tidak munculnya data mata pelajaran atau mapel UKG.

Baca Juga: Cara Ubah Mapel dan Akses Layanan Guru Belajar Seri PPPK Maret 2021

Maka harus dilakukan perbaikan data terlebih dulu sebelum Anda melakukan proses persetujuan pakta bisa secara dua arah yaitu dengan cara sinkronisasi data Dapodik maupun melalui aplikasi SIM PKB. 

Baca Juga: Cara Mengubah Mapel UKG Bagi Guru di Akun SIM PKB 2021, Pilihan Mata Pelajaran

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x