Cara Mendaftar dan Registrasi Verval SIM PKB UKG Pritest Tahun 2021 Terbaru

- 7 Maret 2021, 14:04 WIB
cara mendaftar dan registrasi verval SIM PKB UKG Pritest Tahun 2021
cara mendaftar dan registrasi verval SIM PKB UKG Pritest Tahun 2021 /PRMN Metro Lampung/ Rahmi Dwi Alyani/

PR Metro Lampung News-- Bagi para guru sebaiknya mengenal lebih jauh SIM PKB yang merupakan salah satu program yang diperuntukkan kepada seluruh guru di Indonesia. Simak cara mendaftar dan registrasi verval SIM PKB UKG Pritest tahun 2021 terbaru.

Untuk melihat kualitas guru dari instrumen UKG atau Uji Kompetensi Guru maka diperlukan SIM PKB. Dengan cara mendaftar dan registrasi verval SIM PKB UKG Pritest tahun 2021 terbaru.

Sebelumnya SIM PKB guru merupakan singkatan Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian (dan) Berkelanjutan yang merupakan sebuah program lanjutan dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan atau P4TK.

Tahun 2021 ini semua guru diwajibkan untuk mengikuti SIM PKB guru demi meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru dalam menjalankan kewajiban profesinya.

Baca Juga: Cara Daftar SIM PKB Untuk Mengikuti Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

Namun bagaimana untuk guru yang belum pernah mengikuti UKG dan juga tidak memiliki nomor UKG yang seyogyanya merupakan salah satu syarat untuk bisa mengikuti program SIM PKB.

Bagi para guru yang belum memiliki nomor UKG dan ingin melakukan registrasi dan verifikasi validasi SIM PKB maka telah disediakan fasililtas oleh P4TK melalui akses situs Guru Pembelajar yang sama seperti guru yang sudah melaksanakan Uji Kompetensi Guru.

Baca Juga: Contoh SK Tim Bos Reguler SD SMP SMA Tahun 2021 Format Document Word

Untuk mendapatkan nomor UKG bagi guru yang belum punya, pastikan terlebih dulu data diri Anda telah masuk dalam data GTK atau Guru dan Tenaga Kependidikan.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x