Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 1 2 3 Subtema 1 Buku Tematik PB 1 Apa Hubungan Rempah dan Penjajahan

- 1 Februari 2021, 11:51 WIB
Kunci jawaban tema 7 kelas 5 halaman 1 2 3 subtema 1 buku tematik pembelajaran 1 apa hubungan rempah dan penjajahan Indonesia
Kunci jawaban tema 7 kelas 5 halaman 1 2 3 subtema 1 buku tematik pembelajaran 1 apa hubungan rempah dan penjajahan Indonesia /Tangkapan layar buku tematik/Metro Lampung News/Hanisaul Khoiriyah

PR Metro Lampung News-- Bulan Februari kini saatnya masuk materi IPS di buku tematik 7. Ada pelajaran sejarah yang terangkum dalam kunci jawaban tema 7 kelas 5 halaman 1 2 3 subtema 1 buku tematik pembelajaran 1 apa hubungan rempah dan penjajahan Indonesia.

Memulai pelajaran di tema 7 tentang IPS ini menarik. Terlebih ada alternatif jawaban yang sudah disediakan di kunci jawaban tema 7 kelas 5 halaman 1 2 3 subtema 1 buku tematik pembelajaran 1 apa hubungan rempah dan penjajahan Indonesia.

Oiya, bagi siswa-siswi supaya lebih mudah kami sudah menyediakan sebuah artikel daftar lengkap kunci jawaban tema 7 kelas 5 halaman awal hingga akhir buku tematik, silakan klik DI SINI.

Lanjut pembahasan, awal mula penjajahan di bumi pertiwi Indonesia ini dari pelayaran bangsa Eropa yang tujuannya mau cari rempah-rempah. Lalu, ada pula tujuan-tujuan lain untuk menjajah Indonesia.

Saat itu, kekayaan Indonesia berhasil diketahui oleh bangsa Eropa.

Mereka tahu bahwa ada banyak rempah-rempah yang tumbuh seperti cengkih, lada dan sebagainya.

Harga rempah-rempah di zaman penjajahan saat itu sangatlah mahal.

Ini akan jadi keuntungan bagi bangsa Eropa bila berhasil memonopoli semua rempah-rempah hasil rakyat Indonesia.

Rakyat tentu saja merasa menderita saat itu. Penjajah datang dengan kekuatan yang besar sehingga sulit untuk menolak apalagi melawan.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Buku Tematik SD


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x