Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 82 Subtema 2 Pembelajaran 6 Tentang Hak Warga Negara

- 21 Januari 2021, 13:52 WIB
Soal halaman 82 dan  kunci jawaban tema 6 kelas 6 halaman 82 subtema 2 pembelajaran 6 tentang hak warga negara buku tematik
Soal halaman 82 dan kunci jawaban tema 6 kelas 6 halaman 82 subtema 2 pembelajaran 6 tentang hak warga negara buku tematik /Tangkapan layar Buku Tematik /Metro Lampung News/Hanisaul Khoiriyah

PR Metro Lampung News-- Pada kesempatan kali ini akan dibagikan kunci jawaban tema 6 kelas 6 halaman 82 subtema 2 buku tematik pembelajaran 6 tentang hak warga negara. Ingatlah bahwa kunci jawaban ini sebagai panduan orang tua membantu anaknya menyelesaikan soal yang sulit. 

Arahkan anak untuk disiplin mengerjakan soal dengan kemampuannya sendiri terlebih dahulu. Bila bertemu soal yang sulit barulah membuka kunci jawaban tema 6 kelas 6 halaman 82 subtema 2 buku tematik pembelajaran 6 tentang hak warga negara. 

Ada anak yang memang sudah terbiasa disiplin dan ada juga yang belum. Makanya, orang tua harus selalu mengawasi proses belajar anak di rumah. 

Sebab, kalau tidak diawasi nanti anak jadi terlalu santai mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) bersama gurunya. 

Hal ini penting soalnya pandemi belum juga berakhir dan proses pendidikan harus terus berjalan. Solusi yang bisa jadi pilihan adalah orang tua berperan aktif sebagai pendamping anak di rumah. 

Baca Juga: Soal dan Jawaban TVRI Kelas 6 SD Kamis 21 Januari 2021 Episode 14 BDR Mengisi Perut Burung Besi

Maka, inilah kunci jawaban tema 6 kelas 6 halaman 82 subtema 2 buku tematik pembelajaran 6 tentang hak warga negara. 

Berikut ini soal halaman 82, sebelumnya baca kembali bacaan di halaman 78 ya. 

1. Jika semua warga negara Indonesia mau dengan penuh kesadaran melaksanakan hak sebagai warga negara tentu tujuan nasional akan mudah tercapai. Akan tetapi, bila sebaliknya yang terjadi bagaimanakah dengan tujuan nasional Indonesia? Apa yang akan terjadi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia? Coba kamu renungkan dan tulis hasil renunganmu dalam bentuk tabel seperti berikut.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Buku Tematik SD


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x