Buruan Ayo, Cara Registrasi Akun LTMPT untuk Siswa dan Sekolah Daftar SNMPTN 2021

- 6 Januari 2021, 09:16 WIB
Cara registrasi akun LTMPT untuk sekolah dan siswa daftar SNMPTN 2021
Cara registrasi akun LTMPT untuk sekolah dan siswa daftar SNMPTN 2021 /Tangkapan Layar registrasi akun LTMPT/Metro Lampung News/Hanisaul Khoiriyah

PR Metro Lampung News-- Berikut ada informasi cara registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) untuk siswa dan sekolah sebelum daftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021. Tepatnya, registrasi akun LTMPT telah dibuka sejak 4 Januari 2021 lalu. 

Kurang dari sebulan lagi calon mahasiswa yang akan ikut SNMPTN 2021 harus segera registrasi akun LTMPT. Sebab, batas akhir waktu registrasi akun LTMPT adalah tanggal 1 Febuari 2021.

Siswa SMA/sederajat kelas 12 yang masuk kuota untuk daftar SNMPTN 2021 sudah diumumkan pada 28 Desember 2020. Sehingga, mereka kini sedang cari info dan juga mengurus cara registrasi akun LTMPT karena itulah salah satu tahapan sebelum bisa terseleksi di SNMPTN 2021.

Baca Juga: Inilah Jadwal Penting Daftar SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN 2021 Lengkap

Sebelum siswa melakukan registrasi akun LTMPT, lebih dulu sekolah yang harus registrasi akun LTMPT. Ini adalah bagian alur pendaftaran yang tidak bisa dilewati. 

Inilah langkah-langkah cara registrasi akun LTMPT untuk sekolah. Biasanya petugas operator sekolah atau yang ditunjuk oleh Kepala Sekolah yang akan melakukan registrasi akun LTMPT. 

Cara registrasi akun LTMPT untuk sekolah

1. Siapkan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan kode registrasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik). 

2. Kunjungi laman https://portal.ltmpt.ac.id/reg

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x