Cara Mencairkan Dana PIP di Bank BNI untuk SMA Lengkap dan Mudah

- 20 Desember 2020, 16:45 WIB
Ilustrasi gedung sekolah
Ilustrasi gedung sekolah /Tangkapan layar laman PIP Kemendikbud/Metro Lampung News/Hanisaul Khoiriyah

PR Metro Lampung News-- Siswa SMA harus tahu cara mencairkan dana PIP di bank BNI. Supaya uang bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kemendikbud dapat dimanfaatkan untuk keperluan sekolah. 

Bank BNI merupakan bank yang ditunjuk sebagai penyalur dana bantuan PIP Kemendikbud jenjang SMA. Informasi ini didapat Metrolampungnews.pikiran-rakyat.com dari lama resmi PIP Kemendikbud. 

Besaran dana bantuan PIP Kemendikbud jenjang SMA yaitu Rp1 juta per tahun. Maka, satu semesternya tiap siswa SMA penerima bantuan PIP Kemendikbud akan mendapatkan Rp500 ribu. 

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima Bantuan PIP dengan NISN, Segera Cairkan Dana

Hal ini tentu kabar menggembirakan untuk orang tua yang mengalami kesulitan ekonomi dalam menyekolahkan anaknya. Dana bantuan PIP Kemendikbud dapat digunakan untuk penunjang proses pendidikan siswa. 

Bagi siswa SMA yang sudah terdaftar dan cek di laman resmi PIP Kemendikbud penting untuk tahu cara mencairkan uangnya. Tunggu jadwal resmi pencairan dana PIP Kemendikbud dari pemerintah pusat dan biasanya diinformasikan oleh sekolah. 

Baca Juga: Begini Cara Mencairkan Dana PIP SD di Bank BRI, Simak Syarat Lengkapnya

Sementara itu, informasi tahap-tahap dan cara mencairkan dana PIP SMA di bank BNI terangkum seperti di bawah ini. Cara ini dibagi dua yaitu secara individu dan kolektif. 

1. Bawa semua berkas yang dibutuhkan untuk mencairkan dana PIP SMA di bank BNI secara individu 

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x