Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat Akan Tiba di Jakarta Sabtu 14 Mei 2022, Sandy Walsh Menyusul Pekan Depan

- 11 Mei 2022, 22:45 WIB
Ini Instagram Jordi Jamat sebab dirinya akan tiba di Jakarta pada Sabtu 14 Mei 2022, Sandy Walsh menyusul pekan depan
Ini Instagram Jordi Jamat sebab dirinya akan tiba di Jakarta pada Sabtu 14 Mei 2022, Sandy Walsh menyusul pekan depan / Instagram.com Jordiamat5/

PR Metro Lampung News -- Kabar gembira kembali datang untuk para pecinta sepak bola tanah air.

Salah satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, yakni Jordi Amat, direncanakan bakal tiba di Jakarta pada Sabtu 14 Mei 2022 nanti.

Kabarnya Jordi Amat telah memegang tiket penerbangan dari Bandara Internasional Barcelona, Spanyol, menuju Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Tentunya ini menjadi sinyal positif bahwa proses naturalisasi Jordi Amat bakal segera rampung.

Sedangkan Sandy Walsh direncanakan baru akan datang ke Indonesia pada pekan depan.

Karena seperti yang diketahui, Sandy Walsh baru menjalani operasi setelah mengalami cedera parah saat membela klubnya, KV Mechelen di Liga Belgia.

Dikutip dari situs resmi PSSI, setelah tiba di Indonesia, Jordi Amat rencananya akan mengunjungi Kedutaan Besar Belanda di Indonesia dan melakukan medical check up di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Hal ini tak lepas dari arahan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan agar proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh dipercepat.

Tujuannya supaya mereka dapat bergabung bersama Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada awal Juni mendatang.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pun banyak membantu atas proses naturalisasi ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi ini. Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga baik Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat timnas Indonesia," ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Pada Selasa, 26 April 2022 lalu, Yunus Nusi sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan dari Kemenkumham.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x