PBSI Trending Twitter, Ini Alasan Tim Indonesia Mundur Dari Kejuaraan Dunia BWF World Championship 2021

- 8 Desember 2021, 13:30 WIB
PBSI trending di Twitter, ini alasan kenapa tim Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia BWF World Championship 2021.
PBSI trending di Twitter, ini alasan kenapa tim Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia BWF World Championship 2021. /Pixabay/anncapictures/

PR Metro Lampung News-- Kenapa PBSI trending di Twitter? Berikut pembahasan alasan kenapa tim Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia BWF World Championship 2021.

PBSI yang merupakan kepanjangan dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia pagi tadi mengumumkan bahwa tim Bulu Tangkis Indonesia menarik diri dari keikutsertaannya ke BWF World Championship 2021.

BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia 2021 ini akan dilangsungkan di Huelva, Spanyol pada tanggal 12 – 19 Desember 2021 ini.

Melalui akun Twitternya @INABadminton, PBSI mengungkapkan bahwa keputusan ini telah resmi diambil oleh Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna karena menjaga keselamatan para atlet Bulu Tangkis Indonesia.

Baca Juga: Profil Biodata Muhammad Shohibul Fikri Atlet Badminton Ganda Putra Kalahkan The Minions di Denmark Open

Selain itu, mengingat pemerintah Indonesia yang telah mengeluarkan himbauan untuk mengurangi kegiatan bepergian ke luar negeri di tengah pandemi demi menjaga Kesehatan dan keselamatan para atlet Bulu Tangkis Indonesia.

Hal ini tak lain karena penyebaran virus Covid-19 varian baru, Omicron yang melonjak sangat pesat di sejumlah negara di Eropa.

Keputusan yang diambil ini sudah melalui diskusi yang mendalam dan telah disetujui oleh berbagai pihak. Seperti Ketua Umum PP PBSI, pengurus, pelatih, Kabid Binpres, dan para atlet Bulu Tangkis Indonesia.

“Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga terjadi perubahan protokol Kesehatan yang tidak menentu, membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021,” kata Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI di akun Twitter @INABadminton pada Rabu, 8 Desember 2021.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x