Indonesia Loloskan 3 Tim Bulu Tangkis dalam Babak Penyisihan Olimpiade Tokyo 2020 Sabtu 23 Juli 2021

- 24 Juli 2021, 14:58 WIB
Ganda campuran Indonesia Melati Daeva Oktavianti Praveen Jordan
Ganda campuran Indonesia Melati Daeva Oktavianti Praveen Jordan /Antara /

PR Metro Lampung News-- Indonesia loloskan 3 tim bulu tangkis dalam babak penyisihan Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu 24 Juli 2021.

Jonatan Christie menjadi salah satu pebulu tangkis Indonesia yang mengawali pertarungan Olimpiade Tokyo 2020 pada cabang olahraga badminton tunggal putra Grup G.

Kini atlet bulu tangkis kebanggan Indonesia yang mendapat peringkat 7 dunia tersebut berhasil lolos dalam pertarungan babak penyisihan melawan Mahmoud Aram pemain peringkat 47 dunia asal Kontingen Refugee atau Kontingen Pengungsi atau EOR.

Baca Juga: Profil Biodata Praveen Jordan dan Melati Daeva Lengkap Agama Umur IG Instagram Tinggi Badan Atlet Bulutangkis

Dilansir dari Olympics.com, Pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, didominasi oleh Jonatan yang dengan enteng mendapatkan poin dengan dua babak skor 21-8 dan 21-14.

Sebelumnya pasangan atlet Ganda putri Indonesia mengawali perjuangan, yaitu Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang juga menang dalam babak penyisihan melawan kontingen Malaysia, Chow Mei Kuan dan Lee Meng Yean dengan skor 21-14 dan 21-17 dalam durasi 47 menit.

Pertandingan setelah Jonatan kemudian dilanjutkan oleh pasangan ganda campuran Indonesia, Jordan Praveen dan Oktavianti Melati Daeva melawan pasangan Australia yaitu Leung Simon Wing Hang dan Somerville Gronya.

Jordan Praveen dan Oktavianti Melati Daeva ikut membawa kabar baik untuk Indonesia di babak penyisihan, menang setelah melalui tiga babak game point dengan tempo 55 menit, pada skor 20-22, 21-17, dan 21-13.

Kemudian pasangan ganda putra Gideon Marcus Fernaldi dan Sukamuljo Kevin Sanjaya menyusul kemenangan Indonesia dalam babak penyisihan melawan Lane Ben dan Vendy Sean, asal Britania Raya dengan skor 21-15, dan 21-11 dalam dua babak sekaligus selama 32 menit.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Olympics


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x