Legenda Bulu Tangkis China Cai Yun FU Haifeng Kenang Markis Kido Sosok yang Selalu Tersenyum dan Ramah

- 19 Juni 2021, 20:35 WIB
Pemain legenda bulu tangkis China Cai Yun Fu Haifeng mengakui kehilangan Markis Kido
Pemain legenda bulu tangkis China Cai Yun Fu Haifeng mengakui kehilangan Markis Kido /BWF/

PR Metro Lampung News-- Legenda bulu tangkis China Cai Yun Fu Haifeng mengakui kehilangan Markis Kido.

Seusai menerima penghargaan Hall of Fame BWF Rabu kemarin, Cai Yun FU Haifeng berbagi kenangan selama bersama almarhum Markis Kido.

"Dia pemain yang bagus dan luar biasa. Juara Olimpiade dengan kemampuan yang sangat baik," kata Cai Yun seperti dikutip dari BWF Badminton, Sabtu, 19 Juni 2021.

Peraih emas Olimpiade London itu juga menyebut Kido sebagai sosok yang baik dan sportivitas tinggi.

"Dia adalah pria yang baik dan sportif. Di luar lapangan, dia selalu tersenyum dan sangat ramah. Saya merasa sangat sedih secara pribadi, meskipun kami dulunya lawan, tapi kami sangat menghormati satu sama lain," ungkap Cai.

Kompatriotnya, FU Haifeng, juga mengatakan hal serupa. Fu Haifeng yang baru pensiun dua tahun lalu sepakat bila Markis Kido punya kepribadian yang berbeda di luar lapangan.

"Dia berbeda di dalam dan di luar lapangan. Saya bermain melawannya berkali-kali dan dia (permainannya) seperti meriam di lapangan," tutur Fu.

Fu Haifeng juga tak menampik bila dia dan Kido memiliki hubungan yang erat di luar lapangan. Bahkan dia mengaku pernah bercanda ketika makan bersama.

"Terkadang saya bercanda padanya dengan memakai bahasa Indonesia, ‘ayo makan’. Dia akan menjawab, tidak, aku gemuk," tukas Legenda bulutangkis China itu.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x