Kartu ATM Trending di Twitter, Berikut Penjelasan dari Twitter Resmi Pemadam DKI Jakarta

- 9 Oktober 2021, 15:23 WIB
kartu ATM trending di Twitter, berikut penjelasan dari Twitter resmi Pemadam DKI Jakarta
kartu ATM trending di Twitter, berikut penjelasan dari Twitter resmi Pemadam DKI Jakarta /Pixabay/peggy_marco  /


PR Metro Lampung News-- Beberapa waktu lalu, kartu ATM menjadi topik maupun perbincangan dari para pengguna sosial media Twitter yang mengapresiasi kinerja Pemadam DKI Jakarta.

Rupanya, hal ini berawal dari jatuhnya kartu ATM dari salah seorang warga ke dalam saluran air yang terjadi pada tanggal 8 Oktober 2021 pada hari Jumat sore di dekat Bank DKI Matraman Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman Jakarta Timur.

Disebutkan dalam twitter Pemadam DKI Jakarta @humasjakfire bahwa pemilik dari kartu ATM yang berusaha untuk ditemukan oleh pihak pemadam terjatuh ketika ia akan membayar makanan yang sudah dipesannya.

Sang pemilik akhirnya memutuskan untuk menghubungi petugas dari Pemadam Kebakaran DKI Jakarta yang selalu singap untuk membantu kesulitan masyarakat.
 

Beruntungnya hal ini hanya membutuhkan kurang lebih 5 menit untuk mengambil ATM dengan 6 petugas bekerja sama mengangkat penutup semen saluran air.

Banyak masyarakat yang sangat mengapresiasi kinerja dari Pemadam DKI Jakarta yang bersedia untuk membantu kesulitan apapun yang dialami oleh salah seorang warga.

"Apresiasi banget mau disusahin sama hal seperti ini," tulis salah seorang warganet.

"Harus gua akui walau keseriusan untuk menolong gua acungi jempol, tapi sungguh sulit untuk tidak kepikiran materi stand-up dari kejadian ini," ucap Pandji Pragiwaksono.

Disisi lain, banyak juga masyarakat yang merasa permasalahan yang terjadi harusnya bisa diselesaikan sendiri oleh pemilik kartu ATM.
 
Mereka meminta pemilik kartu ATM untuk menghubungi langsung Bank tempat ia membuat kartu untuk membuat yang baru sehingga apabila kejadian serius terjadi maka para petugas akan langsung sigap menuju tempat kejadian.

"Ini beneran serius? ATM kan bisa minta langsung dibikinin lagi dan itu pun cepet kok..." jelas akun lainnya.

"Bisa-bisanya kepikiran panggil damkar. Kayaknya orang-orang pada umumnya yang kepikiran dikepala ya telepon bank blokir ATM, lalu ke bank deh bikin kartunya. Apalagi beberapa Bank pemerintah udah ada mesin Customer Service jadi kayak tinggal tempel KTP kemudian pencet-pencet dikit jadi udah itu ATM." ungkap pengguna Twitter.

Tidak sedikit juga yang memaklumi kejadian tersebut dan beranggapan bahwa hal tersebut dapat saja terjadi apabila seseorang dalam keadaan kalut dan membutuhkan kartu ATM saat itu juga.

Nah itu dia informasi mengenai kartu ATM trending di Twitter, berikut penjelasan dari Twitter resmi Pemadam DKI Jakarta yang mungkin kalian butuhkan. Bagaimana pendapat kalian mengenai permasalahan tersebut?***

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah