Pemerintah Jepang Segera Manarik Pulang Warganya dari Indonesia Akibat Lonjakan Infeksi Covid-19

- 15 Juli 2021, 01:19 WIB
Ilustrasi pesawat terbang
Ilustrasi pesawat terbang /Pixabay ThePixelman/

PR Metro Lampung News-- Pemerintah Jepang segera bawa pulang warganya dari Indonesia, akibat lonjakan infeksi covid-19 sudah melampaui India.

Sampai pada hari Rabu ini 14 Juli 2021, kasus infeksi covid-19 di Indonesia dikabarkan melonjak tajam.

Indonesia mencapai lonjakan tertingginya di Asia Tenggara hingga sudah melampaui negara India yang sebelumnya telah menjadi episentrum pandemi di Asia.

Dalam kaitannya pada hal tersebut, pemerintah Jepang merespon dengan mengambil tindakan yaitu menyetujui adanya penerbangan khusus, untuk warga negaranya yang ingin kembali dari Indonesia walau ditengah pandemi.

Dilansir dari Nikkei Asia, tindakan tersebut dilakukan oleh Pemerintah Jepang dalam rangka untuk melindungi warga negaranya, dan sebagai bentuk tanggapan dari permintaan warga Jepang.

"Dari sisi melindungi warga negara Jepang kita telah memutuskan untuk ambil tindakan. Yaitu orang Jepang yang ingin pulang dapat kembali ke Jepang sesegera mungkin, dan sebanyak mungkin orang," katanya.

"Sesudah, kita berencana melakukan upaya serupa dalam hal menanggapi permintaan dari warga Jepang," ucap Katsunobu Kato, Kepala Sekretaris Kabinet.

Beberapa warga negara Jepang yang berada di Indonesia terbang pulang pada hari Rabu, dengan penerbangan khusus yang diatur oleh maskapai Jepang.

Sebuah pesawat bernama All Nippon Airways akan membawa sekitar 50 ekspatriat Jepang dan anggota keluarga, meninggalkan Indonesia dan akan mendarat di bandara Narita, dekat Tokyo.

Demikian dijelaskan, pemerintah Jepang segera tarik mundur warganya dari Indonesia, akibat lonjakan infeksi covid-19 sudah melampaui India.***

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x