Berhasil Cara Memperbaiki Kamera Whatsapp Ngezoom atau WA Jadi ke Zoom Ini Tips Mengatasi Terzoom

- 14 Juli 2021, 19:16 WIB
Masalah penyebab lagi viral kamera WA ngezoom istilah lain camera Whatsapp terzoom maka harus tau cara memperbaiki atau mengatasi yang jadi ke zoom itu
Masalah penyebab lagi viral kamera WA ngezoom istilah lain camera Whatsapp terzoom maka harus tau cara memperbaiki atau mengatasi yang jadi ke zoom itu /PRMN Metro Lampung/Rahmi Dwi Alyani


PR Metro Lampung News-- Ini berhasil cara memperbaiki kamera Whatsapp yang ngezoom atau WA jadi ke zoom ini tips mengatasi terzoom camera.

Kita tau pasti kalian mengalami kamera WA Whatsapp nge zoom namun riwayat chat, nomor kontak, dan galeri foto tidak hilang tidak keluar grup.

Kamera ngezoom sendiri baik di Whatsapp reguler atau biasa maupun WA bisnis business bisa di tangani asal kamu punya beberapa hal di bawah ini.

Seperti kita tau bahwa masalah penyebab kamera WA ngezoom itu karena ada versi terbaru jadi pada kaget penggunanya.

Sebenarnya yang kamu butuhkan adalah kamu memiliki teman atau keluarga yang WA  nya itu adalah versi lama di HP nya.

Sehingga di HP teman atau keluarga kamu tersebut, aplikasi WA nya masih normal alias kamera Whatsapp tidak ngezoom sendiri.

Namun ada baiknya juga jikalau teman kamu berada di jarak dekat supaya HP nya bisa saling kirim dan menerima aplikasi WA versi lama.

Nah hal yang paling dikhawatirkan dalam mengatasi kamera WA yang ngezoom ini adalah riwayat chat, nomor kontak, dan galeri foto hilang, serta tidak keluar dari grup.

Namun hingga akhir artikel ini jika kamu baca dengan seksama maka tidak berakibat sampai riwayat chat, lalu nomor kontak, dan juga galeri foto hilang juga kamu tak keluar dari grup yang kamu sudah gabung.

Ikuti langkah di bawah ini dengan seksamacara memperbaiki kamera Whatsapp yang ngezoom atau WA jadi ke zoom ini tips mengatasi terzoom camera. Namun riwayat chat, nomor kontak, dan galeri foto tidak hilang, tidak keluar grup yaitu :

1. pertama supaya riwayat chat tidak hilang, silahkan kamu cadangkan riwayat chat terlebih dahulu melalui pengaturan setelan di aplikasi WA biasanya ke google drive.

2. bisa kamu cadangkan dahulu seluruh chat ke google drive atau bisa lakukan ekspor chat ke email kamu dan pastikan riwayat chat yang penting sudah tercadangkan

3. lalu supaya nomor kontak tidak hilang, pastikan juga kamu melakukan pencadangan kontak dahulu misalnya ke kartu memori HP atau kartu sim atau di cadangkan ke cloud HP misal kalau HP Samsung ada Samsung cloud.

4. berkaitan dengan foto yang ada di galeri HP kamu, pastikan dahulu kamu melakukan pencadangkan atau salin file foto atau media ke google drive atau kartu memori HP atau ke laptop.

5. jangan khawatir karena kamu akan tetap tergabung dalam grup lama kamu jikalau kamu tidak mengganti nomor WA  yang terdaftar dalam grup

6. pastikan jika kamu mengikuti langkah di bawah ini, maka kartu sim nomor HP kamu masih aktif dan bisa masuk SMS karena kamu akan login ulang atau masuk kembali ke aplikasi WA Whatsapp.

7. lalu jika seluruh langkah diatas sudah semua kamu lakukan, maka silahkan menuju ke Google Play Store lalu cari aplikasi Whatsapp.

8. kemudian klik tombol titik tiga diatas dan jangan centang update otomatis.

9. lalu pastikan HP teman kamu tersebut yang memiliki WA versi lama yang kameranya tidak ngezoom.

10. pastikan juga di HP teman kamu tersebut memiliki aplikasi Share it dan ia telah membuat akun di Share it untuk mengirim aplikasi Whatsapp versi lama ke hp kamu.

11. kamu silahkan bersiap untuk uninstal atau copot pemasangan WA pada hp kamu.

12. kemudian silahkan kamu ke Google Playstore untuk mengunduh juga aplikasi share it dan buat akun share it untuk menerima file WA dari teman kamu.

13. jika sudah, maka mintalah teman kamu untuk mengirim file itu miliknya yang lama tersebut ke HP kamu bisa via scan barcode

14. terima file WA versi lama tersebut dan tunggu aplikasi terunduh dan pasang hingga terinstal ke HP kamu

15. lalu masukkan nomor HP yang kamu daftarkan ke akun Whatsapp sebelumnya dan verifikasi nomor HP lewat kode SMS.

16. jika sudah isi nama dan lain lain, silahkan coba kamera depan maupun belakang WA kamu yang versi lama di hp kamu.

17. maka selesai sudah dan kamera WA baik depan dan belakang sudah tidak zoom lagi

18. jangan lupa juga silahkan kamu kembalikan riwayat chat beserta pencadangan media baik foto, video, suara dengan cara klik pulihkan ketika Whatsapp meminta kamu untuk memulihkan secara otomatis dari Google drive

Namun jika kamu masih ragu karena tidak bisa melakukan pencadangan riwayat chat, foto, ataupun nomor kontak, silahkan gunakan saja kamera bawaan HP Anda, lalu kirim file foto atau video lewat dokumen di galeri Anda.

Sekian informasi cara memperbaiki kamera Whatsapp yang ngezoom atau WA jadi ke zoom. Lengkap tips mengatasi terzoom camera namun riwayat chat, nomor kontak, dan galeri foto tidak hilang tidak keluar grup.***

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x