Dua Karyawati PNM Mekar di Bondowoso Tewas Diduga Keracunan Asap Genset, Kenali Bahaya dan Cara Mengatasi

- 7 Juli 2021, 21:32 WIB
Ini dia bahaya dan cara mengatasi racun dari Genset
Ini dia bahaya dan cara mengatasi racun dari Genset /Pixabay Gimono /

PR Metro Lampung News-- Baru-baru ini masyarakat kembali dibuat syok dengan penemuan dua karyawati PNM Mekar di Bondowoso meninggal diduga akibat keracunan asap genset.

Mari kenali bahaya dan cara mengatasi keracunan asap genset untuk menghindari jatuhnya korban jiwa lainnya.

Kejadian penemuan 2 karyawati yang meninggal di Bondowoso diduga akibat keracunan asap genset disampaikan oleh seorang warga pada tanggal 6 Juli 2021 lalu kepada Polisi Sekitar (Polsek) Wringin untuk melihat tempat kejadian perkara.

Dua karyawati yang berusia 19 dan 21 tahun tersebut, disebutkan tengah melakukan piket malam ketika lampu tiba-tiba padam dan membuat mereka menghidupkan genset untuk menghidupkan lampu.

Meskipun belum ada informasi lanjutan dari pihak kepolisian mengenai kasus ini, banyak yang menduga keduanya meninggal akibat keracunan asap genset.

Untuk itu, mari kita kenali bahaya dari asap genset dan bagaimana cara mengatasi keracunan saat hal itu terjadi.

Asap genset menjadi sangat berbahaya bagi tubuh karena asap yang dikeluarkan mengandung karbon monoksida dalam jumlah yang cukup besar.

Apabila tubuh terus-menerus menghirup karbon monoksida, ia mungkin merusak sel dan menghilangkan kadar oksiden dalam darah.

Dikutip dari jurnal Rivanda:2015, Karbonmonoksida yang masuk kedalam paru-paru akan menempel kedalan hemaglobin dan akhirnya membentuk karboksi hemaglobin.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah