Simulasi Latihan Soal CPNS dan PPPK Tahun 2021 Lewat Website BKN Wajib Dicoba

- 7 Juli 2021, 13:26 WIB
Wajib dicoba link latihan soal-soal CPNS tahun 2021
Wajib dicoba link latihan soal-soal CPNS tahun 2021 /PiXABAY/ F1 Digitals/

PR Metro Lampung News-- Wajib dicoba latihan soal untuk persiapan bagi CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2021 melalui simulasi CAT website BKN.

Telah dibuka portal resmi simulasi ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun 2021 serta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) melalui metode Computer Assisted Test (CAT).

Untuk semua warga masyarakat dengan jenjang pendidikan SMA, D3, S1, S2 dan S3 yang berminat untuk mencoba mengikuti latihan soal seleksi CPNS menggunakan CAT, para peserta pelamar bisa mengikuti simulasi ujian melalui situs website resmi simulasi CAT BKN.

Baca Juga: Update Seleksi CPNS 2021, BKN Integrasikan Naskah Soal SKB ke Sistem CAT: Ada Lebih dari 1 Juta Formasi CASN

Peserta pelamar hanya memerlukan pendaftaran terlebih dahulu sebelum masuk pada login ke akun simulasi CAT BKN 2021.

Dari beberapa hal yang harus kalian diisi saat melakukan pendaftaran yaitu Dimulai dari mengisi nama lengkap, e-mail, password, serta konfirmasi ulang password, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, verifikasi kode captcha.

Tahapan berikutnya, pelamar hanya bisa menggunakan akun ini untuk mengikuti portal pada simulasi CAT BKN Tahun 2021.

Seleksi Kemampuan Dasar yang dimaksud pada ayat (1) dilakukan untuk menilai kesesuaian antara kompetensi yang dimiliki oleh peserta pelamar dengan memiliki standar kompetensi dasar Pegawai Negeri Sipil,”bunyi dalam Pasal 35 ayat (2) dalam aturan.

Kemudian pada Pasal 34 ayat (3) disebutkan bahwa Seleksi Kemampuan Dasar CPNS Tahun 2021 yakni didasari dengan : tes wawasan kebangsaan (TWK); tes intelegensia umum (TIU); dan tes karakteristik pribadi (TKP).

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x