Link Download Twibbon Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2021 di Twibbonize Keren Unik dan Bagus Ucapan Kata

- 4 Juli 2021, 20:06 WIB
Ilustrasi pada Twibbonize ada link download twibbon selamat hari Bank Indonesia hari ini pada 5 Juli 2021
Ilustrasi pada Twibbonize ada link download twibbon selamat hari Bank Indonesia hari ini pada 5 Juli 2021 /pixabay MiFajrul/

PR Metro Lampung News-- Pada akhir tulisan ada link download twibbon selamat hari Bank Indonesia hari ini pada 5 Juli 2021 di Twibbonize yang keren unik dan bagus buat ucapan kata-kata di medsos.

Bangsa Indonesia merayakan Hari Bank Indonesia setiap tanggal 5 Juli 2021 sekaligus hari lahir Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai bank sentral pertama.

Umumnya masyarakat berpendapat bahwa Hari Bank Indonesia merupakan hari dibentuknya Bank Indonesia atau Hari Ulang Tahun Bank Indonesia (BI).

Hal ini mungkin saja terfikirkan karena HUT Bank Indonesia (BI) dirayakan berdekatan dengan Hari Bank Indonesia, yakni setiap tanggal 1 Juli.

Namun, pada kenyataannya, kedua merupakan hal berbeda. Bank Indonesia sendiri telah merayakan Hari Ulang Tahun pada tanggal 1 Juli lalu yang ke-68.

Untuk informasi tambahan, kami akan membahas topik penting mengenai Bank Indonesia (BI) baik sejarah singkat, tugas, maupun wewenang dari Bank Indonesia.

Bank Indonesia sendiri sebelumnya disebut sebagai De Javasche Bank (DJB) dan didirikan oleh pemerintahan belanda pada masa penjajahan.

DJB digunakan sebagai pendukung sistem yang diterapkan oleh pemerintah Belanda di Indonesia, yakni Tanam Paksa.

Setelah melalui proses panjang, DJB melalui proses Konferensi Meja Bundar berhasil menjadi bank sentral di Indonesia setelah sebelumnya dlikuidasi oleh Jepang.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x