Sandiaga Uno Kabarnya Mau Gratiskan Vaksin Covid-19 Untuk Turis Asing Yang Masuk ke Indonesia

- 23 Juni 2021, 11:36 WIB
Menteri Kemenparekraf RI Sandiaga Salahudin Uno
Menteri Kemenparekraf RI Sandiaga Salahudin Uno /Instagram @sandiuno/

PR Metro Lampung News-- Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sedang dalam proses menyiapkan program wisata berbasis vaksin Covid-19 di bali bagi turis lokal dan asing.

Turis yang hendak berkunjung ke Bali akan mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis. Program ini guna bertujuan untuk mendorong pemulihan tehadap perkembangan ekonomi di Bali.

Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam program ini sudah mendapatkan keputusan dari Presiden Joko Widodo( Jokowi), bahkan pihak yang terakit juga telah berkordinasi dengan Menteri kesehatan terkait tentang ketersedian vaksin Covid-19.

“Kami telah mengusulkan langkah kordinatif bersama gubernur Bali dalam menyiapkan dan kami sudah melaporka terkait masalah ini dengan presiden dan mendapatkan persetujuan adalah pariwisata berbasis vaksin,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Selasa 22 Juni 2021.

Baca Juga: Sertifikat Vaksin Tak Perlu Dipamerkan Lewat Media Sosial, Begini Kata Menteri Komunikasi dan Informasi

Siandiaga Uno telah mengatakan bahwa kebijakan wisata berbasis vaksin Covid-19 ini akan segera di umumkan pada minggu depan oleh Gubernur Bali Wayan Koster.

Program ini nantinya akan diprioritaskan bagi wisatawan Nusantara atau Wisatawan dalam negeri terlebih dahulu.

Sandiaga Uno mengatakan alasan Bali dipilih sebagai lokasi percontohan karena provinsi tersebut mengalami kontraksi ekonomi paling dalam selama pandemi Covid-19.

Ekonomi di bali pada Kuartal I 2021 telah minus 9 persen. Lalu pada kurtal II masih akan terkontraksi minus 6 hingga 8 persen.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x