Ide Wisata Menarik di Pekanbaru adlaah Tugu Virus Corona

- 28 Desember 2020, 20:59 WIB
Tugu Virus Corona Pekanbaru jadi objek wisata baru
Tugu Virus Corona Pekanbaru jadi objek wisata baru /Instagram @elfikashafitri_

PR Metro Lampung News-- Ada monumen baru bernama Tugu Virus Corona di kota Pekanbaru. Adalah pengelola objek wisata Asia Farm di kota Pekanbaru yang mendirikan Tugu Virus Corona ini. 

Dilansir dari laman Antara, manajer Asia Farm mengungkapkan alasan pendirian Tugu Virus Corona. 

"Alasan kita membuat Tugu Virus Corona ini karena pandemi adalah salah satu sejarah di kehidupan kita yang tidak bisa kita lewatkan. Kita sengaja desain dengan warna-warna lucu supaya orang tidak perlu lagi takut dengan pandemi, tapi berhati-hati dalam menjalani tatanan kehidupan normal baru," kata Edy selalu Manajer Asia Farm. 

 Baca Juga: 5 Tempat Wisata dan Rekreasi di Lampung

Tugu Virus Corona ini dibuat dari beton dan berwarna unik yaitu warna putih, merah muda, dan ungu. Tinggi Tugu Virus Corona sekitar empat meter. 

Di depan Tugu Virus Corona terdapat susunan huruf bertuliskan CORONA dengan warna yang beragam menambah keunikan monumen tersebut. 

Edy mengungkapkan bahwa pembangunan Tugu Virus Corona bertujuan agar dapat menghidupkan kembali sektor pariwisata. Adanya Tugu Virus Corona dimaksudkan mengajak masyarakat untuk berwisata di tengah pandemi. 

Selain itu, Edy juga mengatakan bahwa para pelaku usaha di sektor pariwisata harus cepat beradaptasi. Caranya dengan menerapkan protokol kesehatan antara lain wajib memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, dan mengukur suhu badan pengunjung serta menerapkan pembatasan jarak supaya tidak mengakibatkan kerumunan.

 Baca Juga: 7 Strategi Cara Pengembangan Pariwisata di Banyuwangi

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x