Mendapati Hasil Reaktif Covid-19, Belasan KPPS Kabupaten Mukomuko Mengundurkan Diri

- 9 Desember 2020, 12:39 WIB
Petugas KPPS
Petugas KPPS /Antaranews.com

PR Metro Lampung News-- Sebanyak 15 orang petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang reaktif Covid -19 mengundurkan diri. Hal ini disampaikan KPUD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu. 

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko Mansur dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa 8 Desember 2020 dikutip dalam Antara, mengatakan KPPS yang mengundurkan diri sebanyak 15 orang, dan kini mereka telah diganti dengan orang lain. 

Dari 3.330 orang  ada sebanyak 102 petugas dengan hasil reaktif Covid-19. Petugas-petugas tersebut tersebar dalam 370 TPS Pilkada 2020 di Kabupaten Mukomuko. 

KPUD Kabupaten Mukomuko sejak Senin 7 Desember sampai sekarang mengulang uji cepat terhadap petugas KPPS yang reaktif Covid-19, termasuk petugas KPPS yang mengganti petugas KPPS yang mengundurkan diri.

Baca Juga: Data Terbaru : 4.441 Kasus Covid di Lampung

Ia memastikan, hasil uji cepat ulang terhadap KPPS yang reaktif Covid-19, termasuk KPPS pengganti aman dan tidak ada lagi petugas di TPS itu yang reaktif, semua non reaktif terjangkit virus Korona.

“Sebanyak 15 orang petugas KPPS untuk pengganti petugas KPPS reaktif Covid-19 yang mengundurkan diri, tidak ada masalah, hasil uji cepat terhadap KPPS ini yakni non reaktif,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sekitar 80 orang petugas KPPS yang diuji cepat ulang dan hasilnya semua petugas TPS tersebut non reaktif Covid-19, termasuk 15 anggota KPPS yang baru juga non reaktif Covid-19.

Selanjutnya semua KPPS ini, baik yang diuji cepat ulang Covid-19 maupun yang baru diuji cepat hari ini siap bekerja pada saat pemungutan suara pada Rabu 9 Desember di daerah ini.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x