Golput di Tengah Pendemi Covid-19

- 9 Desember 2020, 11:05 WIB
Pastikan Tidak Golput, Berikut 4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Datang ke TPS.*
Pastikan Tidak Golput, Berikut 4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Datang ke TPS.* /ANTARA

PR Metro Lampung News-- Netizen riuh mencuitkan Golput. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di tengah pandemi Covid-19 mendapat sambutan miring dari sejumlah netizen di media sosial.

Banyak cuitan soal Golput, namun ada juga yang mendorong agar tidak Golput pada Pilkada 2020 yang digelar hari ini, Rabu 9 Desember 2020.

Dilansir dalam galamedia.pikiran-rakyat.com dalam artikel Pilkada Serentak 2020: Isu Golput Menyeruak di Media Sosial

@lutfimuhamad008 adalah salah satu netizen yang meneriakkan Golput. Ada juga netizen yang memutuskan untuk golput karena tidak tahu siapa kandidat paslon di daerahnya.

 Baca Juga: Kabar Duka: Melisha Sidabutar, Kontestan Indonesia Idol Special Season Tutup Usia

Meski begitu, banyak juga netizen yang tetap mengambil hak suara mereka.

Seperti akun @happysadgurlll yang memperlihatkan tinta ungu, yang menandakan bahwa dia sudah memungut hak suara di daerahnya.

Ada sekitar 100,3 juta orang yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada 2020. Dari jumlah tersebut, KPU menargetkan tingkat partisipasi pemilih sebesar 77,5 persen.

Pemungutan suara di TPS dimulai pada pukul 07.00-13.00. Bagi pasien Covid-19, bisa menggunakan hak suaranya di atas pukul 12.00. Mereka akan didampingi petugas yang datang ke tempat perawatan atau isolasi.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Galamedia News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x