Selain Minta Maaf, Habib Rizieq Ajak Seluruh Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

- 3 Desember 2020, 11:10 WIB
Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab /Antara Foto/Muhammad Iqbal

PR Metro Lampung News-- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) meminta maaf atas kegiatannya yang menyebabkan kerumunan. Influencer Tirta Mandira Hudhi atau yang lebih akrab disapa dr. Tirta pun ikut menanggapi permintaan maaf tersebut melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada Rabu, 2 Desember 2020.

Dikutip melalui Pikiran-Rakyat.com dalam artikel Habib Rizieq Minta Maaf dan Ajak Patuhi Prokes, dr. Tirta: Bisa Jadi Garda, 3 Desember 2020, dr. Tirta mengatakan bahwa Habib Rizieq Shihab bisa menjadi bagian dari garda edukasi Covid-19.

Ia pun berharap seluruh simpatisan Habib Rizieq Shihab dapat mengikuti edukasi dan saran yang disampaikan Imam Besar mereka itu.

Baca Juga: WHO: Pentingnya Penggunaan Masker di Tempat Minim Ventilasi

Yok temen-temen simpatisan beliau, bisa ikutin edukasi dan saran beliau. Perdebatan menurut saya dah usai, karena pak HRS dah legowo mengakui dan mengajak kawan-kawan patuh semua,” ucapnya.

Terkait hasil swab PCR milik Habib Rizieq Shihab yang sampai saat ini belum diungkap ke publik, dr. Tirta menyerahkan urusan itu kepada pihak yang melakukan pemeriksaan.

Urusan swab PCR beliau, serahkan ke yang memeriksa, mer C dan keluarga beliau, dan satgas Covid. Kita tunggu aja,” ujarnya.

Kemudian, Dr. Tirta tak menampik bahwa dirinya juga pernah membuat kesalahan pada bulan Juni 2020 lalu, dan menyampaikan bahwa yang terpenting adalah bagaimana niat untuk melakukan edukasi ke depannya.

Saya pun pernah buat kesalahan di bulan Juni, siapapun bisa buat kesalahan terkait kerumunan, emang itu susah. Tapi yang penting niat ke depannya kita edukasi ke sesamanya, minta maaf, dan perbaiki. Ga ada menungso sempurna,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x