Karya Desainer Australia Ikut Tampil di Jakarta Fashion Week 2024

- 31 Oktober 2023, 17:10 WIB
Fesyen Australia memukau penonton Jakarta Fashion Week 2024 dengan tampil dalam panggung peragaan busana prestisius
Fesyen Australia memukau penonton Jakarta Fashion Week 2024 dengan tampil dalam panggung peragaan busana prestisius /Kedubes Australia/

PR Metro lampung News-- Fesyen Australia memukau penonton Jakarta Fashion Week 2024 dengan tampil dalam panggung peragaan busana prestisius ini. Ajang bergengsi ini menampilkan gaya kontemporer dari dua label Australia paling inovatif, Wa-ring dan Yanggurdi, yang berbasis di Melbourne.

Pameran busana ini diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Australia dengan dukungan dari Pemerintah Victoria. Dua label kreatif First Nation ini, Wa-ring oleh Annette Sax dan Yanggurdi oleh Cassie Leatham, membuat debut gemilang mereka di panggung mode Indonesia pada Minggu, 29 Oktober.

Penny Williams PSM, Duta Besar Australia untuk Indonesia, menyatakan pihaknya bangga mendukung para desainer dan pelaku industri kreatif Australia serta para alumni Australia yang berpartisipasi dalam Jakarta Fashion Week 2024. "Ini adalah langkah besar dalam mengembangkan ekonomi kreatif dan membuka pintu di pasar lokal dan internasional," katanya dalam keterangan Senin, 30 Oktober 2023.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 21 Aktivitas Kelompok Benua Australia Nama Negara Bagian dan Ibu Kota

Koleksi yang dipresentasikan oleh Wa-ring dan Yanggurdi menggabungkan pengetahuan budaya dan rasa hormat terhadap warisan nenek moyang mereka melalui penggunaan warna, tekstil, dan desain yang ramah lingkungan. Mereka mengutamakan produksi yang etis dan praktik berkelanjutan, menjadikan keberlanjutan sebagai inti dari filosofi desain mereka.

Selain Wa-ring dan Yanggurdi, panggung Jakarta Fashion Week juga dimeriahkan oleh Danjyo Hiyoji, label ternama Indonesia yang memiliki ikatan kuat dengan Australia. Dana Maulana, desainer Jakarta yang juga pendiri Danjyo Hiyoji, merupakan alumni Australia yang pernah mengikuti Australia Awards International Business Readiness Course untuk fesyen dan tekstil di salah satu institusi terkemuka dunia, Queensland University of Technology.

Ini adalah tahun keenam berturut-turut desainer-desainer Australia turut ambil bagian dalam Jakarta Fashion Week. Tema tahun ini menekankan pada kreativitas dan merayakan keberagaman dalam komunitas mode.

Tidak hanya memamerkan karya mereka, delegasi industri kreatif Australia juga mengunjungi Jakarta untuk merasakan langsung pengalaman Jakarta Fashion Week. Mereka bertemu dengan para pemangku kepentingan industri kreatif Indonesia, mendapatkan wawasan lokal, menjajaki peluang pasar, dan memperluas jaringan untuk mempersiapkan langkah-langkah ekspor di masa mendatang. Selain itu, mereka berpartisipasi dalam diskusi dengan mahasiswa-mahasiswa mode dan desain di LaSalle College Indonesia, menawarkan wawasan berharga seputar industri mode internasional.***

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x