Sebelum Membeli, Ketahui Berbagai Jenis Jam Tangan yang Cocok untuk Anda

- 26 Agustus 2022, 16:38 WIB
Sebelum membeli, ketahui berbagai jenis jam tangan yang cocok untuk Anda
Sebelum membeli, ketahui berbagai jenis jam tangan yang cocok untuk Anda /Pixabay/Pexels /

PR Metro Lampung News-- Jam tangan, layaknya fashion item lainnya perlu kecocokan saat Anda ingin menggunakannya. Hal ini lantaran jam tangan bisa mewakilkan kepribadian diri Anda saat berpakaian dengan outfit pilihan. Memilih jam tangan seperti merk Alba, memang susah-susah gampang, apalagi ada banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan, seperti desain, model, dan faktor lainnya.

Namun, tahukah Anda bahwa jenis jam tangan itu berbeda-beda? Layaknya model dan desain, jenis jam tangan tak hanya jam analog atau digital saja, masih banyak jenis jam tangan lainnya yang tentunya memiliki perbedaan dari segi fungsi, material, dan desain.

Nah, bagi Anda yang ingin membeli jam tangan, sebaiknya mulai dari jenis jam apa yang ingin Anda pilih. Yuk, ketahui lebih lanjut jenis jam tangan yang cocok untuk Anda, simak penjelasannya berikut ini!

1)     Jam tangan analog

Jam tangan analog merupakan jam yang paling banyak digunakan. Memiliki tampilan lengkap dengan jarum jam (hour hand), menit (minute hand), detik (second hand), dan angka (hour mark), jam analog menampilkan waktu dengan lengkap. Tanda angka pada jam analog, bisa ditemukan dalam angka biasa ataupun angka romawi.

Umumnya, jam tangan analog menampilkan 60 menit dalam satu jam, dengan hour hand lebih pendek dibanding dengan minute, dan second hand. Jenis jam ini cocok untuk Anda yang ingin tampil fungsional dan bergaya klasik.

Baca Juga: Quiz Tes Kepribadian Seru, Cocok Kuis Digunakan Buat Cek Akhlak, Cinta, dan Psikologi Sifat

2)     Jam tangan digital

Jam tangan digital menampilkan waktu pada layar LCD. Jam tangan digital umumnya berbasis quartz, dimana jam digerakkan dengan kristal kuarsa yang dilengkapi dengan sebuah microchip pada jam digital.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x