Sering Muncul di Drama korea, Ini Dia Resep Tteokbokki Untuk Temani Nonton Drakor

- 3 Juni 2022, 18:23 WIB
Cocok nih Tteokbokki untuk temani nonton drakor nikmat disajikan dikala masih hangat
Cocok nih Tteokbokki untuk temani nonton drakor nikmat disajikan dikala masih hangat /2960230/Pixabay/

PR Metro Lampung News – Dalam kurun beberapa tahun terakhir, Korean wave tengah menjadi sebuah trend yang lari dikalangan anak muda. Salah satu bentuk dari Korean wave adalah drama korea.

Drama korea (drakor) merupakan sebuah serial korea yang umumnya memiliki lebih dari 1 episode. Meskipun dikenal dengan nama drama, drakor memiliki banyak genre yang dapat dipilih oleh penonton. Mulai dari melodrama, horror, action hingga komedi dapat ditemukan dalam drama korea.

Mengingat bahwa drakor merupakan serial yang berasal dari negeri gigseng yaitu Korea, maka budaya yang ditampilkan dalam drama tersebut kental akan budaya korea. 

Penonton drama korea biasanya tidak asing dengan bahasa-bahasa umum korea yang sudah di hapal diluar kepala.

Seringkali dalam sebuah drama korea, kegaitan makan-makan dengan memberikan shoot khusus terhadap makanan menjadi sebuah daya tarik bagi penonton.

Terdapat rasa penasaran dan keinginan untuk belajar bahasa korea atau mencicipi makanan khas korea.

Salah satu makanan khas yang sering muncul dalam drama korea ialah tteokbokki. Makanan ini sering muncul ketika sedang hangout di rooftop bersama keluarga terdekat. Berdasarkan drama korea, tteokbokki juga merupakan makanan kaki lima yang sering dijumpai di gerai pinggir jalan.

Bagi para penggemar drama korea yang ingin mencicipi cita rasa korea, berikut resep tteokbokki untuk temani nonton drakor

A. Membuat Rice Cake

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x