Manfaat Kelebihan dan Kekurangan Sabun Alami, Membersihkan dan Melembabkan, Intip Sisi Lainnya

- 24 Mei 2022, 01:49 WIB
Kita tahu bahwa  sabun alami atau organik ini baik untuk kesehatan kulit dan lingkungan tapi ada sisi lainnya loh
Kita tahu bahwa sabun alami atau organik ini baik untuk kesehatan kulit dan lingkungan tapi ada sisi lainnya loh /unsplash/aurelia dubois/

 

PR Metro Lampung News–Sabun alami dengan bahan-bahan yang hampir sepenuhnya natural beberapa tahun terakhir menjadi populer. Hal ini berbarengan dengan semakin banyaknya orang yang sadar dengan kesehatan kulit dan produk yang ramah lingkungan.

Sabun alami buatan industri rumahan kecil dianggap lebih baik untuk kesehatan kulit karena bahan bakunya yang nyaris seluruhnya dari alam. Berbagai kreasi sabun pun hadir dengan wangi yang lebih unik, bentuk yang lebih cantik, warna yang lebih bervariasi, dan tambahan bahan lain seperti tanaman herbal kering yang membuat pengalaman mandi jadi kegiatan relaksasi.

Namun, apakah benar bahwa sabun alami lebih baik dibandingkan sabun konvensional di supermarket? Simak faktanya dalam pon-poin berikut ini.

Kelebihan

Melembabkan kulit secara maksimal

Ekstrak minyak dari tumbuh-tumbuhan yang digunakan sebagai bahan dasar sabun alami ampuh untuk melembabkan kulit. Minyak nabati bekerja dengan cara mengunci kelembapan kulit yang dilapisi sehingga tidak mudah menguap atau kering saat terpapar udara dan sinar matahari.

Tinggi kandungan antioksidan

Minyak kastor, minyak almon, minyak jojoba, minyak kelapa dan lainnya adalah bahan yang memiliki kandungan antibakteri, anti penuaan, anti inflamasi, dan tentunya antioksidan. Oleh sebab itu, penggunaan yang rutin tidak hanya membersihkan kulit dari debu dan kotoran, tetapi juga meremajakan dan menjaga kualitas kesehatan kulit.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x