Belum Mandi Wajib atau Junub, Apakah Boleh Puasa Ramadhan 2021

- 12 April 2021, 13:31 WIB
Ilustrasi mandi wajib saat akan berpuasa
Ilustrasi mandi wajib saat akan berpuasa /Pexels/ pixabay

 

PR Metro Lampung News-- Tak terasa sebentar lagi akan menjelang menunaikan rukun Islam yang ke empat ibadah bulan puasa Ramadhan 1442 selama satu bulan penuh. Lalu ada yang bertanya bagaimana jika belum mandi wajib atau junub, apakah boleh puasa Ramadhan 2021.

Dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan bagi suami istri masih diperbolehkan berhubung badan dengan catatan hanya di perbolehkan di malam hari saja sebelum memasuki imsak.

Sebagaimana yang telah di jelaskan dalam QS. Al-Baqarah: 187 yang berbunyi: “Dihalalkan buat kalian pada malam puasa untuk menggauli istri-istri kalian.”

Baca Juga: 10 Kumpulan Ucapan Sambut Ramadhan 2021 1442 H, Kata-Kata Selamat Puasa Cocok Dikirim ke Keluarga dan Sahabat

Lalu timbul pertanyaan belum mandi wajib atau junub, apakah boleh puasa Ramadhan 2021.

Hal ini yang kadang sering ditanyakan oleh pasangan suami istri apakah boleh berpuasa di siang harinya ketika belum melakukan mandi wajib atau junub di malam harinya.

Ketika selesai melakukan hubungan suami istri alangkah lebih baiknya jangan menunda nunda hingga menjelang sahur untuk melakukan mandi wajib atau junub.

Baca Juga: Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan, Cocok Sebagai Doa Menghilangkan Kecemasan dan Takut Manghadapi UTBK

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x