Ini Dia, Pilihan Destinasi Wisata yang Aman di Kala Pendemi Covid-19

- 21 Desember 2020, 10:51 WIB
Ilustrasi berlibur ke taman safari
Ilustrasi berlibur ke taman safari /Pixabay/Alexas_Fotos

PR Metro Lampung News-- Menjelang akhir tahun 2020, masyarakat diprediksi akan tetap berpergian, entah itu mudik ke kampung halaman atau sekedar berlibur.

Melihat kondisi pendemi saat ini, masyarakat disarankan untuk memilih destinasi wisata dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) saat merencanakan liburan akhir tahun.

Fira Basuki, Head of Social, Branding, and Communication Jakarta Aquarium, Fira Basuki di kutip melalui Antara mengatakan liburan akhir tahun menjadi momentum yang baik bagi masyarakat untuk berwisata, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan yang aman dari penularan COVID-19.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata dan Rekreasi di Lampung

Ia menyarankan bagi masyarakat untuk memilih destinasi yang menerapkan protokol kesehatan yang baik dan ketat. 

Fira melanjutkan destinasi yang sarat akan edukasi sekaligus memberikan bekal pengetahuan kepada anak-anak saat liburan sekolah adalah pilihan terbaik. 

Pilihan destinasi tersebut bisa lembaga konservasi atau taman safari yang menawarkan edukasi lingkungan, flora, dan fauna. 

Baca Juga: Ini Perubahan Kalender Libur dan Cuti Bersama Desember 2020


Pihaknya yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Group dan berada di tengah kota Jakarta, menyatakan telah siap menghadapi libur akhir tahun, Natal, dan Tahun Baru 2021.

"Kami menjamin, seluruh karyawan sudah menjalani tes dan negatif COVID-19 dan seluruh area kami desinfektan, tersedia wastafel dan hand-sanitizer di banyak titik di lokasi, dan kami sangat ketat dalam penjagaan jarak pengunjung. Kami memastikan pengunjung datang dalam keadaan fit dan sehat, dicek suhu badannya, selalu memakai masker, dan tangan pun selalu bersih," ujarnya.***

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x