Ingin Jadi Penulis? Berikut 10 Langkah Mudah yang Bisa Kamu Ikuti

- 18 Desember 2020, 19:11 WIB
Ilustrasi menulis puisi.
Ilustrasi menulis puisi. /PEXELS/StockSnap

PR Metro Lampung News-- Apakah kamu pernah tertarik untuk menjadi penulis?

Namun, kamu bingung apa langkah pertama yang harus kamu lakukan? Dibawah ini adalah tips yang bisa kamu coba.

Namun perlu diingat bahwa segala sesuatu untuk berhasil dan menghasilkan karya yang dikenal khalayak luas membutuhkan banyak proses yang harus dilewati.

Endik Koeswoyo, selaku penulis novel Love for Sale dan skenario film layar lebar Me & You Vs The World (2014), Say I Love You (2019), Melodylan (2019 ) dan Erau Kota Raja (2015) membagikan tipsnya.

Dilansir dari laman mizanstore.com dalam artikel berjudul '10 Langkah Mudah Jadi Penulis untuk Pemula", berikut langkah-langkahnya, yuk simak bersama.

Baca Juga: Aktor Indonesia Pevita Pearce Positif Covid-19, Lihat Kondisinya Terkini

1. Rajin Menulis
Pertama ya tentu kamu harus terus mengasah kemampuanmu dengan menulis dan menulis. Bagaimana mungkin kamu bisa menghasilkan tulisan yang bagus kalau menulis saja kamu malas?

Menulis bisa di mana saja, apalagi di era digital saat ini, kamu bisa langsung menuangkan ide tulisanmu di ponsel yang kamu miliki dan mengembangkannya menjadi sebuah tulisan yang utuh.

2. Jangan Takut untuk Memulai
Kedua, jangan takut untuk memulai, tulis apa yang kamu pikirkan, tuangkan semuanya. Baca ulang kembali tulisanmu atau berikan ke orang terdekat untuk dia baca.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Mizanstore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah