Tips Perawatan Kucing Bagi Pemula

- 4 Desember 2020, 14:30 WIB
Ilustrasi kucing.
Ilustrasi kucing. /MIKHAIL VASILYEV/unsplash/MIKHAIL VASILYEV

PR Metro Lampung News-- Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling disukai setelah anjing.

Meskipun anjing berukuran besar dan banyak orang juga takut dengan anjing yang pemarah, kucing adalah hewan peliharaan yang tenang yang dapat dengan mudah ditangani dan dirawat.

Saat Anda membeli atau mengadopsi anak kucing liar, Anda harus berhati-hati karena mereka sensitif. Dilansir dari laman Boldsky, 4 Desember 2020, jika Anda seorang pemula dan ingin mengetahui tentang perawatan kucing, berikut beberapa tips untuk Anda.

Baca Juga: Benarkah Apple akan rilis beberapa produk baru Pada 8 Desember Mendatang?

1. Anak kucing membutuhkan nutrisi dua kali lebih banyak jika dibandingkan dengan kucing dewasa. Meskipun mereka membutuhkan lebih banyak nutrisi, ini tidak berarti Anda harus memberi mereka makan berlebihan. Setelah 5-6 minggu, mulailah memberi 4 kali makan setiap hari.

2. Jangan memberi makan dalam jumlah banyak. Memberi makan dengan porsi secukupnya akan menyeimbangkan suplai nutrisi dan juga mengisi perut anak kucing kecil yang lucu tersebut.

3. Jangan pernah memberi makanan anjing untuk anak kucing atau bahkan kucing Anda. Taurin adalah nutrisi yang dibutuhkan kucing untuk mencegah penyakit jantung dan penglihatan kabur.

Makanan anjing tidak mengandung taurin. Untuk memberi nutrisi yang tepat, berikan saja makanan kucing.

4. Setelah 8-10 bulan, jangan hanya memberi makan susu dan makanan kucing. Buat anak kucing terbiasa dengan makanan rumahan seperti nasi rebus, yogurt, dan susu. Ini akan memudahkan kucing mengembangkan selera terhadap makanan rumahan.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Boldsky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x