Sinopsis Film Sisterlillah The Movie Ria Ricis Kisah Hidup Tiga Perempuan Muslimah Bersaudara

- 18 April 2021, 22:38 WIB
Baca Sinopsis film Sisterlillah The Movie
Baca Sinopsis film Sisterlillah The Movie /Youtube RIa Ricis/


PR Metro Lampung News-- Film Sisterlillah The Movie bercerita tentang kisah hidup dan perjuangan untuk menguatkan satu sama lain. Inilah sinopsis film Sisterlillah The Movie Ria Ricis kisah hidup tiga perempuan muslimah bersaudara.
 
Sinopsis Sisterlillah The Movie yang diperankan oleh para pemain memiliki fakta bahwa mereka merupakan saudara kandung di dunia nyata yaitu Ria Ricis, Oki Setiana Dewi, dan Shindy akan muncul dalam sinopsis film Sisterlillah The Movie Ria Ricis kisah hidup tiga perempuan muslimah bersaudara.
 
Sinopsis film Sisterlillah The Movie Ria Ricis menceritakan tentang kisah hidup tiga perempuan kakak beradik muslimah yang memiliki mimpi, cinta, dan juga rasa kasih sayang terhadap keluarga akan tayang di Muflix pada 19 April 2021.

 

Cara pesan tiket nonton film Sisterlillah The Movie adalah dengan membeli tiket pre order secara online yang bisa dibeli mulai tanggal 10 Maret 2021 sampai dengan 18 April 2021.

Scene awal dibuka dengan tayangan seorang ayah yang sedang duduk di teras rumah bersama seorang pria.

Baca Juga: Profil Biodata Pemain Film Sisterlillah The Movie Ria Ricis Bersaudara dan Arti Sisterlillah

Baca Juga: Link Streaming Film Sisterlillah The Movie di Muflix Tayang 19 April 2021 Pemain Ria Ricis Oki Setiana Dewi
 
Ayah mengobrol tentang anak perempuan yang disebut sebagai UUD. Kemudian pria itu bertanya apa UUD itu Pak?
 
Ayah pun menjawab bahwa UUD itu adalah ujung-ujungnya dapur, sambil ayah tertawa menjawab pertanyaan tersebut.
 
Lalu pada scene selanjunya, tampak ketiga perempuan muslimah bersaudara tersebut yaitu Ria Ricis, Oki Setiana Dewi, dan Shindy terlihat bernostalgia mengenang foto masa kecil mereka.

Baca Juga: Profil Dokter Kevin Diduga Buat Konten Melecehkan Perempuan Saat Lahiran
 
Shindy yang merupakan anak kedua mengatakan bahwa walaupun kita perempuan, kita harus tetap memiliki cita-cita yang tinggi, seperti langit yang tinggi.
 
Lalu Oki Setiana Dewi yang merupakan anak sulung atau anak pertama mengatakan bahwa kita ini adalah The Sister, Sisterlillah.
 
Oki Setiana Dewi mengatakan bahwa Sisterlillah merupakan perempuan muslimah bersaudara karena Allah.
 
Perempuan muslimah bersaudara yang saling mendoakan dan mendukung satu sama lain karena Allah semata.

 

Pada scene berikutnya, Oki Setiana Dewi juga memberitahu bahwa bahwa perempuan itu sangatlah istimewa.
 
Perempuan sangatlah istimewa karena Allah SWT memberikan amanah kepada perempuan sebagai rahim kehidupan.
 
Tak hanya itu, namun keistimewaan perempuan juga merupakan rahim peradaban dan hal itu hanya dimiliki oleh perempuan.
 
Namun hal kocak juga ada pada film ini yaitu ketika Ria Ricis keceplosan berkata, “Jadi pengen hamil, eehh,” ceplos Ria Ricis yang tersadar langsung menutup mulutnya dengan tangannya.
 
Lucunya, kata-kata yang tak sengaja dilontarkan Ria Ricis tersebut sudah didengar oleh para kakaknya yaitu Shindy dan Oki Setiana Dewi.
 
Melihat tingkah lucu sang adik, Shindy dan Oki Setiana Dewi kompak menjawab, “Makanya kita yang cariin,” ucap Shindy dan Oki Setiana Dewi sambil tertawa bersama.
 
Terdapat juga scene romantis yang bikin penonton baper ketika Ria tengah menatap dengan sendu sebuah banner atau poster besar.
 
Banner atau poster besar tersebut menampilkan foto wajah seorang Ustad rupawan yang menjadi narasumber atau pengisi acara pada suatu kajian ceramah Shindy dan Oki Setiana Dewi.
 
Terlihat bahwa Ria Ricis menyimpan rasa terdapap Ustad tersebut dan Ria berkata dalam hatinya.
 
“Seandainya ada seorang muslimah yang ingin memperjuangkan ustadz seperti Siti Khadijah memperjuangkan Nabi Muhammad, apakah ustadz bersedia?”
 
Pada scene selanjutnya mulai terjadi kekisruhan dan pergolakan emosi dalam hubungan ketiga perempuan muslimah bersaudara tersebut.
 
Ria Ricis merasa sang kakak yang semakin sibuk dengan kegiatan pribadi hingga tak lagi peduli dan mengerti dengan perasaan Ria Ricis.
 
“Mba Oki kayanya engga ngerti perasaan aku deh, mereka sibuk dengan dunianya sendiri.”
 
Kemudian pada scene lain, Oki Setiana Dewi juga sedikit tersulut amarahnya dengan pikiran negatif sang adik terhadapnya
 
“Tapi satu hal yang harus ade tau, apa yang kita lakukan ini sedang memperjuangkan yang terbaik untuk masa depan ade. Hargai itu de!”, tegas Oki Setiana Dewi dengan lantang berkata pada sang adik.
 
Perasaan dan pikiran Ria Ricis pun makin tak karuan, ia menangis terbawa emosi perasaannya bahkan sampai melempar barang yang ada di kamarnya.
 
Selanjutnya pada scene lain, Ria Ricis ditanya oleh seorang anak perempuan tentang perasaan rindunya terhadap mba Shindy dan Mba Oki Setiana Dewi, “Kaka ga kangen dengan Mba Oki dan Mba Shindy?”
 
Ria Ricis merasa terenyuh dengan pertanyaan tersebut dan menjawab, “Ya kangenlah. Kira-kira mereka kangen ga ya sama aku?”
 
Namun pada scene berikutnya terjadi hal yang begitu tragis dimana terjadi kecelakaan mobil yang dikemudikan Mba Oki Setiana Dewi dan disampingnya ada Mba Shindy.
 
Suara kecelakaan mobil yang bagaikan gemuruh membuat Ria Ricis menangis tak karuan bagaimana kalau ia kehilangan dua kakak perempuannya sekaligus.
 
Ria Ricis mencurahkan semuanya kepada Tuhan dalam doanya ia menangis dan berkata, “Ya Allah aku rindu mereka.”
 
Lalu bagaimanakah kelanjutan kisah kehidupan tiga perempuan muslimah bersaudara tersebut?

Akankah Mba Oki Setiana Dewi dan Mba Shindy dapat selamat dalam kecelakaan mobil tersebut?
 
Film Sisterlillah The Movie Ria Ricis yang tayang pada 19 April 2021 di sisterlillah.muflix.id ini sangatlah menarik dan inspiratif setelah kita mengetahui sinopsis film Sisterlillah The Movie Ria Ricis kisah hidup tiga perempuan muslimah bersaudara.***

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x