KPM untuk 2 Kategori ini Tak akan Dapat Bansos PKH dan BPNT lagi Meski Masih Terdaftar di DTKS

- 25 Mei 2024, 08:07 WIB
KPM untuk 2 Kategori ini Tak akan Dapat Bansos PKH dan BPNT lagi Meski Masih Terdaftar di DTKS
KPM untuk 2 Kategori ini Tak akan Dapat Bansos PKH dan BPNT lagi Meski Masih Terdaftar di DTKS /Tangkap Layar Instagram/@kemensosri

PR Metro Lampung News--Informasi terbaru menyebutkan KPM untuk 2 kategori ini tak akan dapat bansos PKH dan BPNT meski masih terdaftar di DTKS Kemensos.

Pemerintah melalui Kemensos memang berupaya untuk terus menciptakan pemerataan dalam hal penerima manfaat bantuan sosial baik PKH maupun BPNT.

Hal ini mengingat masih banyak keluarga pra sejahtera yang masih belum terdata sebagai penerima bansos apapun dari pemerintah.

Baca Juga: ALHAMDULILLAH!KPM di Wilayah ini Sudah Bisa Cairkan Bansos PKH Melalui KKS Merah Putih

Oleh karena itu, Kemensos memang mengintensifkan peran petugas PKH untuk terus melakukan pengawasan dan pendataan.

Pendataan dan verifikasi ini dilakukan khususnya terhadap KPM untuk 2 kategori ini tak akan dapat bansos PKH dan BPNT meski masih terdaftar di DTKS.

Oleh karena itu, meskipun nama penerima manfaat masih ada di aplikasi Cek Bansos namun jika hasil verifikasi lapangan terbukti sebaliknya maka dianggap tak layak lagi menerima bansos.

Baca Juga: 2 Cara Lapor Penyimpangan Bansos dan Penyaluran yang Tidak Tepat Sasaran

Hal ini juga yang diperkirakan membuat proses penyaluran bansos PKH dan BPNT periode Mei dan Juni agak tersendat prosesnya.

Halaman:

Editor: Malik Abdoel Djabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah