2 Jenis Kemasan Packaging Kue yang Efektif untuk Membantu Promosi dan Meningkatkan Penjualan Produk

- 23 Mei 2024, 16:05 WIB
2 Jenis Kemasan Packaging Kue yang Efektif untuk Membantu Promosi dan Meningkatkan Penjualan Produk
2 Jenis Kemasan Packaging Kue yang Efektif untuk Membantu Promosi dan Meningkatkan Penjualan Produk /Sumber: Shopee/

PR Metro Lampung News--Terdapat 2 jenis kemasan packaging kue yang efektif untuk membantu promosi dan meningkatkan penjualan produk kue.

Pada umumnya jenis kemasan packaging kue lebih menonjolkan bentuk yang menarik dengan desain yang kekinian untuk menunjang penampilan dari kue yang dibuat sekaligus mampu menarik minat pembeli.

Karena, bentuk kemasan kue baik untuk kue kering maupun kue basah ternyata sangat efektif untuk meningkatkan volume penjualannya melalui bentuk wadah maupun kemasan yang menarik dan memikat sehingga membuat calon pembeli tertarik untuk mencoba kue yang ada di dalamnya.

Baca Juga: LENGKAP!Jadwal Libur Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Juni 2024, Ada Libur dan Long Weekend Hingga 4 Hari

Bahkan melalui kemasan kue ini pulalah menjadi bagian dari strategi pengembangan produk untuk dikenalkan kepada calon konsumen ditunjang dengan citarasa dari kue yang baik sehingga mampu menggungguli kompetitor dari produk kue yang sejenis.

Jika sebelumnya definisi packaging kue lebih ditekankan pada fungsinya untuk menjaga bentuk hingga tekstur dari kue yang ada didalamnya dari pengaruh dari luar. Maka kemudian, fungsi itu mulai dikembangkan melalui kemasan kue yang mampu meningkatkan kapasitas penjualan.

Bahkan fungsi packaging kue memegang peranan penting selain dari citarasa dari kue itu sendiri, oleh karenanya banyak produsen kue baik yang skala besar maupun industri kecil dan menengah yang amat mempertimbangkan desain kemasan kue yang akan digunakan.

Baca Juga: 7 Obyek Wisata di Pulau Bintan yang Paling Terkenal di Bumi Segantang Lada

Karena tak hanya mengedepankan fungsi itu pulalah, saat ini berkembang berbagai jenis desain wadah kue yang atraktif dan unik bahkan menonjolkan berbagai karakter yang cenderung lucu untuk menyesuaikan segmen pembelinya khususnya anak-anak.

Halaman:

Editor: Malik Abdoel Djabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah