Update Info Pengumuman PKH Hari Ini 2021 Kapan Cair Tahap IV Oktober Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 26 Oktober 2021, 17:06 WIB
update info pengumuman PKH hari ini 2021, cek penerima program ini khusus tahap IV bulan Oktober
update info pengumuman PKH hari ini 2021, cek penerima program ini khusus tahap IV bulan Oktober /Website kemensos.go.id/

PR Metro Lampung News-- Berikut ini ada update info pengumuman PKH hari ini 2021, cek penerima program ini khusus tahap IV bulan Oktober di laman sah cekbansos.kemensos.go.id.

Pengumuman cair PKH hari ini 2021 khusus tahap 4 bulan Oktober memang masih jadi hal yang ditunggu-tunggu sebagian KPM atau warga terdaftar sebagai penerima manfaat.

Sebagaimana diketahui, PKH adalah program yang dibuat oleh pemerintah saat ini sudah tahap penyaluran dana yang ke empat bulan Oktober 2021.

Dilansir dari kemensos.go.id, upaya percepatan pemadanan data bansos PKH hari ini bulan Oktober 2021 masih terus dilakukan oleh pusat.

Dalam pengupayaan tersebut, Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini sendiri yang memantau pelaksanaan proses pemadanaan data bansos PKH hari ini 2021.

Serta pemadanan data Program Sembako ataupun BPNT di Indonesia, tepatnya di Provinsi Bali setelah mengupayakan pemadanan data bansos wilayah timur.

Nantinya Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini akan bekerjasama mengelola data bansos dari pihak Dinas sosial serta Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara) di daerah Bali.

Sampai akhirnya percepatan panyaluran bansos kepada KPM terlaksanan dan penyaluran dana Program Sembako senilai Rp200ribu dalam satu bulan disalurkan kepada seluruh masyarakat yang terdaftar sebagai KPM.

"Pemadanan data bansos dilaksanakan buat melakukan percepatan penyaluran bansos kepada keluarga penerima PKH di wilayah Indonesia Barat, Bali," sebagaimana dilansir metrolampungnews.com dari website formal kemesos.go.id, 26 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x