Siap-siap Ada Program Bantuan Tunai Terbaru Untuk Pedagang Warung dan Kaki Lima PKL

- 12 September 2021, 00:33 WIB
Ilustrasi pedang kaki lima
Ilustrasi pedang kaki lima /Pixabay isakarakus/

PR Metro News Lampung-- Kabar gembira, siap-siap ada program bantuan tunai terbaru untuk pedagang warung dan kaki lima PKL. Mari simak 2 tahap untuk dapat bantuan tunai.

Bagi daerah yang masih terdampak pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat atau PPKM level 4, tentu merasa khawatir terhadap penurunan pendapatan dalam usaha.

Dampak PPKM level 4 saat ini memang sangat berpengaruh bagi para pelaku usaha, namun dampak tersebut sangat amat terasa besar bagi pelaku usaha kecil seperti warung, dan pedagang kaki lima.

Karena para pelaku usaha kecil cenderung memiliki modal terbatas untuk bisa terus berwirausaha guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Mengingat PPKM darurat masih terus berlanjut hingga sekarang, pemerintah melakukan beberapa program bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sekedar informasi untuk saat ini kabarnya pemerintah akan kembali meluncurkan program bantuan terbaru.

Yaitu program bantuan tunai untuk para pedagang kaki lima atau PKL dan pemilik warung yang berada dalam wilayah PPKM level 4.

Bantuan tunai tersebut dikabarkan bernilai Rp1,2 triliun yang nanti akan segera dibagi kepada kurang lebih 1 juta PKL dan pemilik warung tersebut.

Hal tersebut dikatakan sendiri oleh Johnny G Plate selaku Menteri Komunikasi yang dilansir Antara melalui siaran resmi.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x