Link Website Resmi Buat Cek Penerima Bantuan Bansos Tunai Rp300 ribu Program Pemerintah, Cair Bulan Juni 2021

- 22 Juni 2021, 15:36 WIB
Uang encaipran bansos program pemerintah
Uang encaipran bansos program pemerintah /PIXABAY/

 
PR Metro Lampung News -- Program bantuan pemerintah bansos tunai akan cair Rp300 ribu bulan Juni 2021, buka link ini buat cek penerima bantuan bansos tunai dari pemerintah. 

Bulan ini dikabarkan ada salah satu bantuan pemerintah yang cair yaitu Bansos Tunai, yang jumlahnya sebesar Rp300 Ribu untuk penerima.

Cara mengetahui pelaku menerima bantuan ini atau tidaknya, bisa mengeceknya secara online di wbsite resmi.

Dengan dibutuhkan KTP dan Alamat rumah untuk mengecek penerima Bansos tunai program pemerintah.

Baca Juga: Jadwal Bansos BST Rp300 Ribu Bulan Juni Kapan Cair 2021, Bantuan Kemensos Bisa Cek di cekbansoskemensos.go.id

Mulanya, pada awal Bansos Tunai ini hanya cair sampai April 2021, namun Pemerintah dengan program ini memperjang pencairan pada bulan Juni 2021.

Selain bansos tunai program Pemerintah ada beberapa bantuan lagi yang akan cair pada bulan Juni 2021, yaitu Program Keluarga Harapan ( PKH), Program Sembako, dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

Untuk mencairkan dana bansos tunai program pemerintah Rp300 ribu, penerima bansos harus membawa surat undangan dari ketua RT ke kantor pos terdekat.

Selain syarat membawa undangan dari ketua RT, penerima bansos tunai Rp300 ribu diharuskan untuk membawa KTP atau Kartu Keluarga (KK).

Kantor pos memiliki jadwal tersendiri untuk pencairan bantuan agar mengindari banyaknya kerumuman. Maka dari itu petugas akan melaukan scan data seperti KK, KTP, surat undangan pada barcode yang tertera di laman surat undangan.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x