BPMS Sekolah Kapan Cair Bulan Juni 2021? Cek Info Pencairan Bantuan Uang Pangkal untuk Siswa Sekolah Swasta

- 18 Juni 2021, 16:34 WIB
BPMS sekolah kapan cair bulan Juni 2021, serta info pencairan bantuan uang pangkal untuk siswa sekolah swasta
BPMS sekolah kapan cair bulan Juni 2021, serta info pencairan bantuan uang pangkal untuk siswa sekolah swasta /Pixabay/

PR Metro Lampung News-- Proses pendaftaran dan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta masih berlangsung. Nah para orang tua mulai terpikirkan nih BPMS sekolah kapan cair bulan Juni 2021, serta butuh info pencairan bantuan uang pangkal untuk siswa sekolah swasta.

Yup, memang bantuan uang pangkal atau BPMS ini hanya diberikan untuk siswa yang tidak keterima di sekolah negeri yah. Sudah bulan Juni 2021 banyak yang penasaran kapan bantuan uang pangkal cair.

BPMS sekolah kapan cair 2021 informasinya bisa ditanyakan ke sekolah langsung yah, namun saat ini masih pandemi dan tentunya enak kalau tersedia di internet.

Bisa langsung cek juga lewat handphone (HP) dengan mudah atau cara gampangnya bergabung dengan grup Facebook bersama sesama penerima BPMS.

Nah awal mula dari rapat pimpinan sejak 16 Juli 2021 lalu, besaran dana BPMS yang dikisarkan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk jenjang SD sekitar Rp1 juta.

Berikutnya untuk jenjang SMP uang pangkalnya sekitar Rp1,5 juta dan jenjang SMA uang pangkal ada di nominal Rp2,5 juta.

Nah kini sudah terjawab BPMS sekolah cair berapa yah yang bakal masuk ke rekening siswa.

Lalu, diharapkan BPMS DKI Jakarta ini jadi solusi untuk permasalahan siswa yang tidak dapat bersekolah di satuan pendidikan negeri namun kekurangan biaya untuk bersekolah di swasta.

Supaya semua anak di DKI Jakarta juga bisa sekolah dan tidak terhalang status negeri dan swasta yang biayanya berbeda.

Seperti ungkapan dari Antara, Asisten Kesra DKI Jakarta Catur Laswanto menuturkan bahwa pihaknya bersama Disdik DKI Jakarta akan menjangkau dan mendampingi para siswa tersebut.

Halaman:

Editor: Hanisaul Khoiriyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x