Penyebab Kenapa Saldo KJP Plus 0 Padahal Baru Cair Bulan Juni 2021, Serta Dana Turun Kurang atau Lebih Biasa

- 13 Juni 2021, 19:24 WIB
Kenapa saldo KJP Plus 0 di ATM, simak penjelasannya
Kenapa saldo KJP Plus 0 di ATM, simak penjelasannya /PRMN Metro Lampung News

PR Metro Lampung News-- Jangan bingung yah bunda dan ayah semua bila saat cek ada kejanggalan di ATM KJP Plus. Ini penjelasan penyebab kenapa saldo KJP Plus 0 padahal baru cair bulan Juni 2021, serta dana turun kurang atau lebih dari biasanya.

Selain saldo KJP Plus 0 padahal baru cair bulan Juni 2021, ada pula kasus yang dana KJP Plus malah lebih dari biasanya.

Misalnya untuk jenjang SD seharusnya uang jajan yang cair sekitar Rp250 ribu, nah malah yang tampak di rekening saldonya lebih yakni sejutaan.

Hal itu yang disebut janggal yah bunda, harus tahu penyebabnya dan cara menyikapi kejanggalan tersebut.

Dana KJP Plus memang sudah diatur saat ini disatukan meliputi uang belanja kebutuhan sekolah dengan uang SPP siswa yang bersekolah di sekolah swasta.

Jadi, harus bijak dan tahu batasan sendiri ketika tarik tunai di ATM maupun membelanjakan secara digital yah.

Penjelasan kenapa saldo di ATM kadang lebih itu sudah jelas tadi karena bukan hanya uang yang boleh diambil saja, tetapi ada dana yang mengendap sebagai uang SPP.

Nah bila uang yang ada tersebut diambil oleh ayah dan bunda melebihi batas yang diatur, maka akan terjadi pembekuan atau pengurangan saldo di pencairan berikutnya.

Misalnya untuk pencairan Mei 2021 ada saldo Rp500 ribu jenjang SD, nah silakan ambil Rp250 saja sesuai ketentuan yang berlaku.

Bilamana diambil lebih dari Rp250 ribu, risiko salah satunya ialah uang pada pencairan berikutnya bakal berkurang ata 0.

Halaman:

Editor: Hanisaul Khoiriyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x