Kelebihan Kamera Mirrorless yang Banyak Jadi Pilihan Anak Muda

- 4 Oktober 2023, 19:45 WIB
Ini kelebihan kamera mirrorless yang banyak jadi pilihan anak muda
Ini kelebihan kamera mirrorless yang banyak jadi pilihan anak muda /Pixabay/Muhammad Ribkhan

PR Metro Lampung News-- Di tengah gempuran smartphone dengan kamera boba dan canggih, kamera digital atau manual masih eksis sampai saat ini. Hal tersebut bukan tanpa alasan, kamera digital masih memiliki kualitas gambar yang sangat mumpuni dengan resolusi yang tinggi. Tak pelak para profesional fotografi masih setia mengandalkannya.

Dari banyaknya kamera digital, mirrorless menjadi primadona anak muda. Berbagai merek ternama terus mengeluarkannya, seperti halnya Sony. Baru-baru ini, perusahaan yang memang berfokus pada alat-alat elektronik itu juga merilis kamera mirrorles terbarunya. Yaitu Sony a6700 yang dibanderol Rp21 jutaan.

Sony a6700 sendiri merupakan generasi termutakhir dari seri a6000 yang sudah diluncurkan sejak tahun 2014. Produk ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni dan sudah ditanam kecerdasan buatan (AI). Sebagai kamera mirrorless, produk terbaru dari Sony ini juga banyak dilirik anak muda. Berikut kelebihan kamera mirrorless secara umum.

Baca Juga: Cara Mengatasi DNS Server Not Responding di Windows 10, 7 dan 8, WiiI di Laptop Tanda Seru Kuning

Keunggulan Kamera Mirrorless, Apa Saja?

 1. Preview Lebih Akurat 

Salah satu kelebihan kamera mirrorles yang cukup disukai adalah memiliki preview yang lebih akurat. Fitur viewfinder dari kamera mirrorless memungkinkan penggunanya melihat contoh hasilnya. Baik itu sudah tanpa efek yang diatur langsung atau belum. Jadi setelah dijepret, hasilnya kurang lebih sama dengan preview.

Berbeda jika menggunakan kamera DSLR, Anda seperti dibiarkan menebak-nebak hasil gambar. Pasalnya, jika menggunakan kamera DSLR perlu mengambil gambar terlebih dahulu untuk mengetahui hasilnya. Tentunya, hal tersebut kurang praktis jika waktu sedang mepet.

2. Konektivitas yang Luas 

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x