Cara Mengatasi DNS Server Not Responding di Windows 10, 7 dan 8, WiiI di Laptop Tanda Seru Kuning

- 30 September 2023, 22:08 WIB
Cara Mengatasi DNS Server Not Responding di Windows.
Cara Mengatasi DNS Server Not Responding di Windows. /Metro Lampung News/ Lutfi Yulisa


Metro Lampung News— Simak cara mengatasi DNS server not responding di windows berikut ini. Permasalahan DNS server not responding di windows ini biasanya akan menimbulkan simbol WiFi di laptop ada tanda seru kuning.

Masalah DNS server not responding di windows ini tentunya cukup mengganggu, karena ketika sedang menggunakan laptop seringkali masalah ini muncul padahal beberapa saat sebelumnya koneksi wifi masih aman.

Umumnya, DNS server not responding di windows disebabkan masalah pada koneksi internet atau jaringan lokal yang dapat mengganggu resolusi DNS.

Baca Juga: Cara Atasi 3 Masalah di Google Meet: Tak Bisa Join, Tidak Bisa Lihat Share Screen, Google Meet Keluar Sendiri

Jika ada masalah dengan koneksi jaringankamu, hal ini dapat menyebabkan kesalahan DNS.

Lalu,server DNS itu sendiri mungkin mengalami masalah. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh lalu lintas yang tinggi, pemeliharaan, atau masalah teknis di sisi server.

Bahkan, terkadang, firewall atau perangkat lunak keamanan yang terlalu agresif dapat memblokir permintaan DNS, sehingga menyebabkan kesalahan.

Periksa pengaturan perangkat lunak keamanan Anda untuk mengetahui apakah permintaan DNS diblokir.

Data yang tersimpan dalam cache di peramban web Anda terkadang dapat menyebabkan kesalahan DNS. Menghapus cache dan cookie browser Anda dapat mengatasi masalah ini.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x