5 Tempat Magang yang Cocok Jurusan Hukum Perdata, Pidana dan Keluarga Islam 2021

- 8 Desember 2021, 17:27 WIB
5 tempat magang yang cocok untuk mahasiswa jurusan Hukum Perdata, Pidana dan Keluarga Islam 2021
5 tempat magang yang cocok untuk mahasiswa jurusan Hukum Perdata, Pidana dan Keluarga Islam 2021 /Pixabay Daniel_B_Photos/

PR Metro Lampung News--Berikut ini ada 5 tempat magang yang cocok untuk mahasiswa jurusan Hukum Perdata, Pidana dan Keluarga Islam 2021.

Magang atau internship kerap menjadi pilihan beberapa mahasiswa di tingkat tertentu.

Selain untuk menambah wawasan dan pengalaman di dunia kerja, magang membantu mahasiswa untuk menemukan bidang yang diminati dalam jurusan yang ia tempuh.

Seperti halnya mahasiswa yang mengambil jurusan Hukum. Dengan magang, ia akan mendapatkan gambaran nyata dari bidang peminatan yang akan dipilih.

Adapun peminatan dari Ilmu Hukum adalah Hukum Perdata, Hukum Pidana dan Keluarga Islam, Hukum Tata Negara, Hukum Internasional, dan Hukum Ekonomi Bisnis.

Hal ini juga menjadi perhatian khusus Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, loh. Melalui kebijakan terbaru yang telah dicanangkan yaitu Kampus Merdeka, Kemendikbud menyoroti program pemagangan mahasiswa sebagai bagian dari kompetensi mahasiswa.

Untuk mahasiswa Hukum, program magang ini akan menjadi bekal ketika mereka masuk ke dunia kerja setelah mereka lulus nanti.

Kini, tak sedikit perusahaan atau firma-firma Hukum yang mempertimbangkan sarjana Hukum berdasarkan pengalamannya selama menjadi mahasiswa. Nah, kegiatan magang ini akan menjadi salah satu nilai plus untuk dapat diterima.

Tak hanya sebatas menghafalkan undang-undang atau peraturan pemerintah, mahasiswa Hukum akan dilibatkan dalam kegiatan riset, membaca dan mendalami data hasil sebuah riset, dimintai masukan dan juga diikutsertakan dalam investigasi bisnis atau uji tuntas di tempat mereka magang.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x