Jelaskan Pengaruh Pemanfaatan Potensi Sumber Daya Alam Laut Indonesia Terhadap Bidang Kesehatan Kunci Jawaban

- 4 Agustus 2021, 17:41 WIB
jelaskan pengaruh dan pemanfatan potensi sumber daya alam laut Indonesia terhadap bidang kesehatan Berikut kunci jawabannya
jelaskan pengaruh dan pemanfatan potensi sumber daya alam laut Indonesia terhadap bidang kesehatan Berikut kunci jawabannya /unsplash/ Sean Oulashin/

PR Metro Lampung News-- Bagi kamu yang bingung akan jawaban dari pertanyaan jelaskan pengaruh dan pemanfatan potensi sumber daya alam laut Indonesia terhadap bidang kesehatan, simak disni lengkap kunci jawaban.

Sebelumnya, kita kenali terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan potensi sumber daya alam laut sehingga nanti bisa menjawab pengaruh dan pemanfaatannya di bidang kesehatan.

Potensi sumber daya alam laut merupakan potensi sumber daya yang meliputi kehidupan laut atau habitat laut yang termasuk flora dan fauna di laut.

Jadi jangkauan sumber daya alam laut luas sekali ya.

Lalu, siapa sajakah yang bisa memanfaatkan sumber daya alam laut ?

Tentu banyak orang bisa memanfaatkan sumber daya laut.

Contohnya pelaut untuk kebutuhan sendiri, nelayan komersial atau hasilnya untuk dijual, pemanen kerang, pemanen mutiara ilmuwan dan lainnya.

Selain itu sumber daya laut juga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti rekreasi, penelitian, industri dan kegiatan lain yang bersifat komersial atau menghasilkan uang.

Secara umum, sumber daya alamt lau terdiri dari sumber daya dapat pulih (renewable resources), sumber daya tidak dapat pulih (non-renewable resources), dan jasa-jasa lingkungan kelautan (environmental services) lho.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x