Download Juknis PPDB Madrasah RA, MI, MTs, MA dan MAK Tahun Pelajaran Baru 2021-2022 PDF

- 17 Juni 2021, 00:21 WIB
Silahkan unduh dan download Juknis PPDB Madrasah RA MI MTS MA dan MAK tahun pelajaran baru 2021/2022
Silahkan unduh dan download Juknis PPDB Madrasah RA MI MTS MA dan MAK tahun pelajaran baru 2021/2022 /

PR Metro Lampung News-- Sudah mendekati waktu untuk memasuki tahun ajaran baru, berikut download juknis PPDB Madrasah RA MI MTS MA dan MAK tahun pelajaran baru 2021/2022 PDF yang ada di akhir artikel ini.

Petunjuk teknis atau juknis PPDB Madrasah RA MI MTS MA dan MAK tahun pelajaran baru 2021/2022 bisa download setelah menyimak informasi berikut.

Pada bulan Juli mendatang tahun ajaran baru akan dimulai oleh sebab itu mulai saat ini sudah mulai diselenggarakan PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru.

Nah, di tingkat Madrasah sendiri memiliki peraturan akan PPDB yang wajib diikuti pada satuan pendidikan RA MI MTS MA dan MAK mengenai tata cara penerimaan, perpindahan peserta didik, rombongan belajar, pelaporan pengawasan, serta sanksi untuk yang melanggar.

Secara umum informasi tentang PPDB Madrasah yang diselenggarakan pemerintah untuk semua tingkatan tidak dibebankan biaya pendaftaran serta daftar ulang karena sudah termasuk dalam beban anggaran BOS atau BOP serta tercantum dalam anggaran DIPA.

Selanjutnya terkait jadwal pelaksanaan yang berbeda untuk tingkatan pendidikan,

Untuk tingkat RA (TK), MI Negeri atau Swasta, MTs Negeri atau Swasta, Ma Program Keterampilan Negeri atau Swasta, MA Reguler Negeri dan Swasta akan serentak dilaksanakan pada bulan Mei s.d Juli 2021.

Sedangkan pada tingkat MAN IC, MAN PK, MANKN akan dilaksanakan pada Januari sampai dengan Maret 2021.

Lalu prihal persyaratan calon peserta didik baru juga lengkap di jelaskan di dalam juknis Madrasah, namun singkatnya bisa simak berikut ini.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x