Soal dan Jawaban BDR TV Edukasi TVRI Kelas 6 Senin 12 April 2021 Hari Ini Episode 68 Persebaran Hewan Indonesi

- 12 April 2021, 07:11 WIB
Ayo baca soal dan jawaban BDR di TV Edukasi TVRI kelas 6 Senin 12 April 2021 hari ini episode 68 persebaran hewan Indonesia.
Ayo baca soal dan jawaban BDR di TV Edukasi TVRI kelas 6 Senin 12 April 2021 hari ini episode 68 persebaran hewan Indonesia. /Panduan BDR TV Edukasi Kemendikbud/

PR Metro Lampung News-- Asal satwa yang ada di tanah air kita beragam yah, dari negara lain juga ada seperti tugas soal dan jawaban belajar dari rumah (BDR) di TV Edukasi TVRI kelas 6 Senin 12 April 2021 hari ini episode 68 persebaran hewan Indonesia.

Satwa langka mesti dilestarikan yah, itu salah satu pesan dalam sinopsis, soal dan jawaban BDR di TV Edukasi TVRI kelas 6 Senin 12 April 2021 hari ini episode 68 persebaran hewan Indonesia.

Seperti yang disadari oleh tokoh Eneng dan Dania setelah pulang jalan-jalan dari wisata cagar alam di Pngandaran.

Kala itu, ada Kakek Eneng yang menyambut mereka sambil mengurus kelapa muda yang akan dijual. Kakek menjelaskan tentang persebaran hewan Indonesia, dan berdiskusi tentang penyebab kepunahan hewan tertentu.

Makanya muncul pertanyaan upaya apa yang harus dilakukan untuk mencegah kepunahan hewan tersebut.

Nah dari penjelasan Kakek, Dania dan Eneng bisa membedakan ciriciri hewan yang berasal dari Asiatis, Peralihan dan Australasia.

Wah seru yah menambah wawasan baru bagi anak-anak tersebut/

Selanjutnya, mereka menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan hewan dan tumbuhan yang terancam punah dengan menghitung ratarata/mean.

Adapun materi hari ini sebagai berikut yah.

Literasi

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x