Cara Daftar ke SIM PKB untuk Guru PAUD SD SMP SMA 2021

- 7 Maret 2021, 17:21 WIB
Daftar cara daftar ke SIM PKB untuk guru PAUD SD SMP SMA 2021
Daftar cara daftar ke SIM PKB untuk guru PAUD SD SMP SMA 2021 /PRMN Metro Lampung/Rahmi Dwi Alyani

PR Metro Lampung News-- Boleh menyimak cara daftar ke SIM PKB untuk guru PAUD SD SMP SMA 2021.

Cara guru PAUD SD SMP SMA masuk dan daftar di Komunitas GTK adalah melalui SIM PKB atau Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian (dan) Berkelanjutan. Inilah informasinya cara daftar ke SIM PKB untuk guru PAUD SD SMP SMA 2021.

Komunitas GTK atau Guru dan Tenaga Kependidikan adalah sebuah komunitas yang telah terdaftar dan teregistrasi secara resmi di SIM PKB. 

Komunitas GTK terdiri dari dua yaitu komunitas kelompok kerja atau pokja dan komunitas rayon yang berperan memfasilitasi guru PAUD SD SMP SMA dalam pelaksanaan PKB.

Baca Juga: Cara Mengubah Mapel UKG Bagi Guru di Akun SIM PKB 2021, Pilihan Mata Pelajaran

Komunitas pokja merupakan komunitas yang disahkan oleh dinas pendidikan provinsi, kabupaten/ kota serta memiliki Surat Keputusan Pendirian Komunitas.

Komunitas rayon merupakan forum atau wadah kegiatan profesional guru mata pelajaran/paket keahlian yang dikoordinasikan dan dibentuk oleh Unit Pelaksana Teknis atau UPT yang berada dalam naungan Kemendikbud.

Baca Juga: Cara Daftar SIM PKB Untuk Mengikuti Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

Setelah ketua komunitas tertentu menambahkan guru sebagai anggota komunitasnya, maka guru akan menerima undangan untuk bergabung menjadi anggota komunitas melalui sistem.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x