Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 1 2 3 4 5 Buku Tematik Kemarau Warga Waborobo Rela Berjalan 15 Kilometer

- 22 Februari 2021, 03:30 WIB
Lihat di sini lengkap kunci jawaban tema 8 kelas 5 halaman 1 2 3 4 5 buku tematik subtema 1 pembelajaran 1 tentang kemarau warga Waborobo rela berjalan 15 kilometer
Lihat di sini lengkap kunci jawaban tema 8 kelas 5 halaman 1 2 3 4 5 buku tematik subtema 1 pembelajaran 1 tentang kemarau warga Waborobo rela berjalan 15 kilometer /Tangkapan layar buku tematik/Metro Lampung News/Hanisaul Khoiriyah

PR Metro Lampung News-- Kelanjutan materi setelah selesai tema 7 yaitu berikut ini dalam kunci jawaban tema 8 kelas 5 halaman 1 2 3 4 5 buku tematik subtema 1 pembelajaran 1 tentang kemarau warga Waborobo rela berjalan 15 kilometer.

Kisah kemarau yang memprihatinkan tersedia di buku tematik halaman 2 dan bisa dibaca siswa-siswi sebagai pembelajaran.

Bukan hanya pembelajaran akademik menguasai materi yah.

Lebih dari itu, ada pesan dan hikmah yang dapat dipetik oleh siswa-siswi setelah membaca materi kali ini tentang musibah kekeringan.

Dengan mengetahui kisah kemarau yang dialami warga kelutahan Waborobo, jadi lebih bersyukur bila selama ini di tempat tinggal siswa-siswi memiliki persediaan air yang melimpah.

Limpahan air yang banyak tersebut haruslah dimanfaatkan secara maksimal sebagai bentuk rasa syukur atas rezeki dari Tuhan.

Ada contoh nyata daerah yang belum mendapatkan rezeki air tersebut.

Makanya menarik sekali materi di pembelajaran 1 tentang kemarau untuk mengawali pembelajaran yang pembentukan karakter siswa-siswi.

Setelah membaca kisah warga Waborobo yang rela berjalan sejauh 15 kilometer demi mendapatkan air bersih, siswa-siswi akan menjawab soal terkait dengan isi teks.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Buku Tematik SD


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x