Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 78 79 80 Buku Tematik Subtema 2 PB 5 Bagaimana Gerak Tangan Penari

- 5 Februari 2021, 14:19 WIB
Pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 4 halaman 78 79 80 buku tematik subtema 2 pembelajaran 5 tentang bagaimana gerak tangan penari
Pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 4 halaman 78 79 80 buku tematik subtema 2 pembelajaran 5 tentang bagaimana gerak tangan penari /Tangkapan layar buku tematik/Metro Lampung News/Hanisaul Khoiriyah

PR Metro Lampung News-- Kesempatan ini kami sediakan artikel kunci jawaban tema 7 kelas 4 halaman 78 79 80 buku tematik subtema 2 pembelajaran 5 tentang bagaimana gerak tangan penari untuk pelajar kelas 4.

Kemudian ada juga jawaban pertanyaan lain dan gambar gerak tari di dalam kunci jawaban tema 7 kelas 4 halaman 78 79 80 buku tematik subtema 2 pembelajaran 5 tentang bagaimana gerak tangan penari.

Supaya tambah jelas pemaparan pelajaran yang sudah disampaikan oleh bapak/ibu guru di sekolah. Sebab, siswa sudah mandiri membaca materi di buku dan di dalam artikel ini.

Pada pembelajaran 5 ini ada materi tentang tarian dan ada permainan untuk siswa. Sayangnya permainan ini mungkin tidak bisa dimainkan bersama teman sekelas saat pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Tapi masih ada solusi lain yait dimainkan bersama orang tua atau saudara di rumah. Permainannya mengasah kemampuan mengingat anak.

Soalnya ada kertas dan nanti dimasukkan wadah dan diambil secara acak oleh para siswa.

Isi kertas itu adalah nama tarian atau alat musik daerah dan siswa harus menyebutkan asalnya.

Tentunya seru sekali karena akan mengingat kembali pelajaran sebelumnya. Siswa jangan menyontek yah karena ini hanya permainan saja untuk senang-senang.

Baiklah, kami juga sudah sediakan contoh tarian yang bisa ditulis di kertasnya.

Ini selengkapnya kunci jawaban tema 7 kelas 4 halaman 78 79 80 buku tematik subtema 2 pembelajaran 5 tentang bagaimana gerak tangan penari.

Ayo Bermain Peran dan kunci jawaban tema 7 kelas 4 halaman 80
1. Sebelum bermain, siapkan bahan dan alat berupa: kertas HVS, gunting, dan spidol.

2. Gunting-guntinglah kertas berukuran 8 cm × 4 cm. Tuliskan nama satu tarian atau alat musik daerah pada setiap guntingan kertas.

3. Masukkan seluruh guntingan kertas bertuliskan nama tarian dan alat musik daerah ke dalam suatu wadah.

4. Secara bergiliran dengan teman-temanmu, ambillah satu lembar guntingan kertas bertuliskan nama tarian atau alat musik daerah tanpa melihat ke dalam wadah.

5. Baca keras-keras tulisan pada guntingan kertas yang terambil. Lalu, sebutkan daerah asal tarian atau alat musik daerah itu.

6. Jika kamu salah menyebutkan daerah asal tarian atau alat musik daerah, kamu harus menyanyikan salah satu lagu daerah yang kamu ketahui.

Jawaban: siswa-siswi bisa pakai gambar di bawah ini sebagai contohnya yah. Ada juga keterangan asal tarian dan alat musik daerah.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Buku Tematik SD


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x