3 Nama Pemain Keturunan Resmi Disodorkan untuk Jalani Proses Naturalisasi

- 2 Juli 2024, 14:56 WIB
3 Nama Pemain Keturunan Resmi Disodorkan untuk Jalani Proses Naturalisasi
3 Nama Pemain Keturunan Resmi Disodorkan untuk Jalani Proses Naturalisasi /PSSI

PR Metro Lampung News - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri merekomendasikan tiga pemain keturunan untuk memperkuat Skuad Garuda Muda.

Sebelumnya Indra Sjafri telah memantau setidaknya lima pemain keturunan di pemusatan latihan Como, saat Timnas Indonesia U-19 mempersiapkan diri mengikuti turnamen Toulon 2024.

Meski demikian, Indra Sjafri mengaku dalam pemilihan pemain keturunan atau diaspora tidaklah mudah.

Baca Juga: Muncul Pesaing Ole Romeny untuk Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Ini Sosoknya

"Kemarin di Toulon ditambah beberapa pemain (diaspora) yang sudah kami pantau, tapi kan tidak segampang itu. Apalagi ini usia muda. Tidak segampang itu dia melakukan perpindahan kewarganegaraan," ujar Indra Sjafri kepada awak media, Senin (1/7/2024).

Menurut dari keterangan Indra Sjafri, pemain diaspora dalam kategori U-19 ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berbeda jika sang pemain telah memasuki usia matang.

"Karena ada pertimbangan-pertimbangan yang saya sebagai pelatih juga tidak bisa gegabah menentukan kualitas. Kecuali kalau pemain senior yang caps-nya sudah banyak, profile-nya sudah jelas, mungkin cepat ditentukan dia memang pemain bagus. Tapi kalau usia-usia 18 tahun, ini harus cukup hati-hati," jelasnya.

Baca Juga: Bali United Resmi Bajak Bintang PSM Makassar

Seperti diketahui, di TC Eropa Timnas Indonesia, ada enam pemain keturunan dipanggil Indra Sjafri, satu di antaranya telah dinaturalisasi. Mereka yang belum dinaturalisasi yakni, Sem Yvel, Sacha Deighton, Dion Markx, Tim Geypens, Mauresmo Hinoke.

Halaman:

Editor: Malik Abdoel Djabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah