Pikiran-Rakyat.com Raih Penghargaan OJK sebagai Media Daerah Terproduktif di Indonesia

- 28 November 2023, 20:31 WIB
Raih Penghargaan OJK, Pikiran-Rakyat.com Diganjar Media Daerah Terproduktif di Indonesia
Raih Penghargaan OJK, Pikiran-Rakyat.com Diganjar Media Daerah Terproduktif di Indonesia /

PR Metro Lampung News-- Situs berita Pikiran-Rakyat.com meraih penghargaan dalam acara OJK Apresiasi Media Massa 2023 yang berlangsung pada Senin, 27 November 2023 di Jakarta. Penghargaan tersebut diberikan dalam kategori Media Daerah Terproduktif tahun 2023.

Mahendra Siregar, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menyatakan bahwa acara ini merupakan wujud apresiasi dari OJK kepada media massa yang menjaga akuntabilitas dan pertanggungjawaban lembaga pengawas sektor jasa keuangan kepada publik.

Menurut Mahendra Siregar, acara penghargaan ini merupakan inisiatif pertama kali dari OJK. Ia berharap bahwa melalui acara tersebut, dapat tercipta jembatan untuk menjalankan akuntabilitas dan tanggung jawab kepada masyarakat.

Baca Juga: PRMN Ulang Tahun Ke-4, Kilas Balik Membangun Ekosistem Media Digital Terluas

"Alasan diadakannya apresiasi ini adalah agar kami dapat menjalankan tanggung jawab akuntabilitas kami dengan lebih baik. Karena penilaian akhir terhadap kinerja lembaga negara seperti OJK pada suatu periode tertentu dapat diukur dan dinilai secara langsung," ungkap Mahendra dalam sambutannya pada Senin, 27 November 2023

Dalam acara penghargaan ini, OJK memberikan apresiasi dalam beberapa kategori, seperti Media Pemberitaan Online Terproduktif, Media Pemberitaan Terkontribusi pada Literasi Keuangan dan Pelindungan Konsumen, Media Pemberitaan Foto Terproduktif, Media Pemberitaan Televisi Terproduktif, Media Pemberitaan Daerah Terproduktif, Media Pemberitaan Cetak Terproduktif, dan Media Pemberitaan yang Berkontribusi pada Stabilitas Sektor Jasa Keuangan.

Sebanyak 36 media menerima penghargaan berdasarkan penilaian Tim Hubungan Masyarakat dan internal OJK.

Pikiran-Rakyat.com terpilih sebagai salah satu media yang mendapatkan penghargaan OJK Apresiasi Media Massa 2023, khususnya dalam kategori Media Online Daerah Terproduktif.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro, dan Lembaga Jasa Keuangan (PVML) OJK kepada Aldiro Syahrian, Kepala Biro Jakarta Pikiran-Rakyat.com.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah