9 Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni Menambah Rasa Nasionalisme dalam Diri di Tahun 2022

- 31 Mei 2022, 23:40 WIB
ucapan selamat Hari Lahir Pancasila menambah rasa nasionalisme dalam diri
ucapan selamat Hari Lahir Pancasila menambah rasa nasionalisme dalam diri /Unsplash/Mufid Majnun/

PR Metro Lampung News–Kumpulan ucapan selamat Hari Lahir Pancasila menambah rasa nasionalisme dalam diri, ketika kamu membacanya.

Dikutip dari buku, Menata Kembali Kerangka Kehidupan Bernegara berdasarkan Pancasila oleh Yudhoyono, S. B (2006), menyebutkan jika setiap 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahirnya Pancasila.

Sebagai bentuk perayaan hari bersejarah, di mana presiden pertama Ir Soekarno, bersama dengan rekan-rekannya menetapkan lima dasar negara, yang sampai sekarang masih digunakan sebagai acuan aturan yang berlaku di Indonesia.

PRMN Metro Lampung News memberikan contoh ucapan selamat Hari Lahir Pancasila, yang dapat kamu gunakan.

1.Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga Indonesia menjadi negara yang makmur dan memiliki toleransi tinggi terhadap perbedaan yang menjadi ciri khas kita, seperti arti Bhineka Tunggal Ika, walaupun berbeda tapi tetap satu jua.

2.Perbedaan tidak membuat kita tercerai berai, melainkan dengan hal tersebut kita belajar memahami setiap budaya dengan keunikannya masing-masing, karena bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Selamat Hari Lahir Pancasila untuk teman-teman di seluruh Indonesia.

3.Dari Sabang sampai Merauke, kita memiliki 652 bahasa, 1.239 warisan budaya, dan 34 provinsi, Indonesia juga disebut sebagai negara maritim serta kekayaan alam yang melimpah. Kita patut bangga, sudah seharusnya melestarikan apa yang dititipkan oleh orang terdahulu. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.

4.Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga Indonesia lebih baik lagi kedepannya, menjadikan pemerintah, pejabat negeri serta masyarakatnya untuk mencintai dan menanamkan rasa nasionalisme pada negara sendiri.

5.Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, semoga semangat juang kita tidak luntur, terutama para generasi muda untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi kedepannya.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x