Bunda Forum Anak Daerah Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil Fokus Perlindungan Hak Korban Kekerasan Seksual

- 12 Desember 2021, 19:41 WIB
Atalia Praratya Kamil bersama DP3AKB Pemprov Jabar telah turun tangan sejak Mei 2021 mendampingi kasus predator seks Herry Wirawan.
Atalia Praratya Kamil bersama DP3AKB Pemprov Jabar telah turun tangan sejak Mei 2021 mendampingi kasus predator seks Herry Wirawan. /Instagram/@ataliapr

PR Metro Lampung News--  Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil diketahui sempat menemui para korban di Bandung.

Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu menyatakan, kasus predator seks sudah ditangani oleh UPTD PPA Jabar bersama dengan PPA Polda Jabar sejak 27 Mei 2021 lalu.

Akan tetapi, kini muncul tudingan miring dari netizen bahwa Atalia Praratya Ridwan Kamil menutupi kasus pemerkosaan di Cibiru Bandung dari publik.

Menanggapi tudingan itu, Atalia Praratya beralasan kasus pemerkosaan tersebut bukan sengaja ditutupi, namun untuk menjaga batasan.

Baca Juga: Bunda Forum Anak Daerah Provinsi Jawa Barat, Atalia Ridwan Kamil Pantau Kasus Predator Seks Herry Wirawan

Ia menyatakan status korban yang masih anak-anak menjadikan identitas korban patut dilindungi.

Oleh karena itu, Atalia Praratya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak menyudutkan para korban.

"Saya sendiri sejak Juni 2021 secara langsung terus memantau dan berinteraksi dengan korban dan orangtuanya untuk memastikan anak-anak mendapatkan hak perlindungannya," kata Atalia Praratya Ridwan Kamil dikutip Metro Lampung News pada 12 Desember 2021.

Atalia Praratya mengabarkan para korban kasus pemerkosaan di Cibiru Bandung telah dikembalikan kepada orangtua masing-masing dengan pendampingan tim trauma healing untuk memantau perkembangan psikis mereka.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x